Berita Tenis: Nick Kyrgios Tantang Gael Monfils di Semifinal Japan Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2016, 18:58 WIB
Berita Tenis: Nick Kyrgios Tantang Gael Monfils di Semifinal Japan Open

Nick Kyrgios lolos ke semifinal Japan Open usai singkirkan Gilles Muller

Ligaolahraga - Berita Tenis: Salah satu bintang #NextGen asal Australia, Nick Kyrgios, membuat petenis Luksemburg, Gilles Muller, tidak berkutik di babak perempat final Japan Open. Kyrgios pun melaju ke babak semi final dengan kemenangan dua set langsung 6-4, 6-2, Jum’at (06/10).

“Saya pikir saya bermain dengan luar biasa hari ini (06/10). Saya melakukan servis dan mengembalikan bola dengan baik, level permainan saya pun benar-benar bagus di sepanjang pertandingan,” tutur Kyrgios, usai menyelesaikan pertandingan yang berlangsung selama 70 menit itu.

Kyrgios mendapat perlawanan sengit dari Muller yang kidal di game pembuka set pertama dan unggul lebih dulu dengan 5-4. Muller kemudian mendapatkan kesempatan merebut set pertama dengan dua break point, tetapi Kyrgios mampu mengatasinya dan merebut set pertama.

Di set kedua pun, Kyrgios tetap menampilkan performa terbaiknya dan membuat Muller tidak berdaya. Bahkan ia unggul 5-1 dan menyegel kemenangannya di match point ketiganya.

“Saya sangat senang bermain di Jepang, bahkan ketika saya masih petenis junior. Penonton di sini selalu antusias. Mereka selalu bertepuk tangan dan penuh semangat. Sungguh menyenangkan bisa bermain di hadapan mereka semua. Anda bisa bilang jika mereka berbeda,” jelas Kyrgios.

Di semifinal, Kyrgios akan mengerahkan semua kemampuannya melawan petenis unggulan kedua asal Perancis, Gael Monfils, yang berjuang keras untuk mematahkan perlawanan petenis asal Kroasia, Ivo Karlovic, dengan hasil akhir 7-6, 7-6.

Monfils dan Kyrgios akan bertemu untuk pertama kalinya dalam turnamen ATP. Petenis Perancis tersebut memenangkan satu-satunya pertemuan mereka di ajang Davis Cup tahun 2014 lalu.

 

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Nick kyrgios, Gilles Muller, Gael Monfils, Ivo Karlovic

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini