Berita Tenis: Milos Raonic Rebut Satu Tiket Kualifikasi Barclays ATP World Tour Finals

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Okt 2016, 11:11 WIB
Berita Tenis: Milos Raonic Rebut Satu Tiket Kualifikasi Barclays ATP World Tour Finals

Milos Raonic siap beraksi di Barclays ATP World Tour Finals 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Milos Raonic akan tampil untuk kali kedua di Barclays ATP World Tour Final setelah menjadi petenis keempat yang lolos kualifikasi untuk turnamen akhir musim yang prestius tersebut, yang akan diselenggarakan pada 13 – 20 November di London.

Satu tiket yang direbut petenis berkebangsaan Kanada tersebut telah dikonfirmasi usai hasil turnamen di Beijing dan Tokyo, serta pengumuman undian untuk Shanghai Rolex Masters.

Di tahun 2014, Raonic menjadi petenis asal Kanada pertama dan petenis kelahiran tahun 1990an pertama yang lolos kualifikasi untuk kompetisi nomor tunggal Barclays ATP World Tour Finals.

“Sejauh ini, tahun ini merupakan musim terbaik yang saya lewati dan sungguh hadiah yang luar biasa untuk menjadi salah satu petenis yang terkualifikasi untuk turnamen di London. Saya senang bermain di dalam ruangan dan saya berharap saya bisa mengakhiri tahun 2016 dengan catatan yang lebih baik,” ungkap Raonic.

Petenis berusia 25 tahun tersebut memulai musim ini dengan memenangkan gelar ATP kedelapannya di Brisbane International usai membalaskan kekalahannya dari Roger Federer satu tahun sebelumnya. Kemenangan tersebut membawa Raonic ke semi final Australian Open pertamanya, di mana ia mengalahkan juara bertahan, Stan Wawrinka, sebelum akhirnya bertekuk lutut di hadapan Andy Murray.

Selain itu, ia juga menjadi runner up sebanyak tiga kali di BNP Paribas Open (kalah dari Novak Djokovic), Aegon Championships, dan Wimbledon (final Grand Slam pertamanya), di mana keduanya dikalahkan oleh Andy Murray.

Selama tujuh tahun terakhir, Barclays ATP World Tour Finals telah menyambut 1.8 juta penggemar di arena O2, membuatnya menjadi turnamen tenis indoor terbesar di dunia sejak pindah ke London tahun 2009. Selain itu pada 2015, tercatat 102 juta penonton menyaksikan turnamen yang berlangsung selama delapan hari tersebut.

Tahun lalu, ATP telah mengumumkan bahwa turnamen tersebut akan tetap diselenggarakan di O2 sampai tahun 2018.

Artikel Tag: Tenis, Milos Raonic, Novak Djokovic, Roger Federer, Andy Murray, australian open, wimbledon, Barclays ATP World Tour Finals

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-milos-raonic-rebut-satu-tiket-kualifikasi-barclays-atp-world-tour-finals
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini