Berita Tenis: Madison Keys Tantang Petra Kvitova di Perempat Final China Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2016, 14:36 WIB
Berita Tenis: Madison Keys Tantang Petra Kvitova di Perempat Final China Open

Madison Keys lolos ke perempat final China Open usai menaklukkan Svetlana Kuznetsova

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan asal AS, Madison Keys kembali bangkit dengan permainan mengesankan serta sukses memupuskan harapan Svetlana Kuznetsova. Keys menjadi petenis pertama yang melaju ke perempat final China Open, Rabu (05/10).

Tertinggal 2-5 di set pertama, Keys mampu mengejar dan membalikkan keadaan. Kemenangan 7-6, 6-2 pun ia rebut dalam waktu 1 jam 36 menit.

Madison Keys merupakan salah satu petenis yang mengincar sebuah tempat di WTA Finals, Singapura. Ia satu langkah lebih dekat untuk mendapatkan kualifikasi setelah mengandaskan Kuznetsova.

“Saya menggunakannya sebagai motivasi untuk berusaha dengan lebih keras, tetapi terkadang hal tersebut malah membuat saya lebih gugup dan memberikan tekanan baru,” ujar Keys.

“Saya sudah begitu dekat dengan hal itu (WTA Finals), karenanya saya ingin sebisa mungkin menempatkan diri saya dalam posisi terbaik. Apakah nanti saya terkualifikasi atau tidak, saya akan senang mengetahui bahwa saya sudah melakukan segalanya untuk sampai di titik tersebut,” tambah Keys.

Sebelumnya, harapan Keys untuk WTA Finals semakin menjauh setelah Svetlana unggul dengan 5-2. Petenis Rusia tersebut mendapatkan peluang set point dan terlihat siap untuk merebut set pertama, tetapi double faults yang dilakukannya membuat Keys bisa kembali bangkit dan mulai mengejarnya.

“Saya unggul 5-2, tetapi kemudian dalam beberapa game selanjutnya Madison memaksimalkan pukulan-pukulannya dan membuatnya berhasil. Lalu kedudukan pun menjadi imbang. Ia benar-benar fokus dengan permainannya, sedangkan saya sedikit kehilangan konsentrasi. Pada dasarnya itu yang berubah,” jelas Kuznetsova.

Di set kedua, Keys mematahkan perlawanan Kuznetsova untuk melengkapi kebangkitannya dan memuluskan jalannya merebut tempat pertama di perempat final China Open.

Perjalanan Keys menuju final tidak akan menjadi lebih mudah. Di perempat final, juara Wuhan Open tahun ini, Petra Kvitova telah menantinya. Kvitova sukses membuat juara bertahan turnamen ini, Garbine Muguruza bertekuk lutut dengan kemenangan telak 6-1, 6-4.

Artikel Tag: berita tenis, China Open, Wuhan Open, Madison Keys, Svetlana Kuznetsova, Petra Kvitova, Garbine Muguruza

767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini