Berita Tenis: Lewatkan Musim Clay-court, Roger Federer Akan Kembali Di Marcedes Cup, Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2017, 17:36 WIB
Berita Tenis: Lewatkan Musim Clay-court, Roger Federer Akan Kembali Di Marcedes Cup, Stuttgart

Roger Federer akan mengawali musim grass-court di Stuttgart

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Bintang tenis Swiss, Roger Federer akan kembali beraksi di Marcedes Cup, Stuttgart yang akan digelar 14 Juni dan mengakhiri 10 pekan rehat dari dunia tenis, ungkap direktur turnamen Marcedes Cup.

Federer kembali beraksi setelah enam bulan rehat untuk menjalani pemulihan cedera dan memenangkan Australian Open pada Januari lalu, tetapi ia memilih melewatkan seluruh musim clay-court, termasuk French Open untuk mempersiapkan diri lakoni Wimbledon.

Federer opted to skip the claycourt season in a bid to give himself the best chance on the grass

Federer akan bermain di Stuttgart dan Halle sebelum pergi ke London untuk mengejar gelar Wimbledon kedelapan, ungkap direktur turnamen di Stuttgart, Edwin Weindorfer.

Petenis yang mengoleksi 18 gelar Grand Slam, Federer, yang menghadiri pernikahan adik Kate Middleton, Pippa Middleton dan James Matthew bulan lalu, memilih beristirahat ketika rekan sesama petenis lainnya tengah berjuang keras di arena Roland Garros.

Federer akan mengawali kampanyenya di Stuttgart pada 14 Juni, turnamen yang belum pernah ia menangkan dan musim lalu ia harus menyerah di tangan Dominic Thiem pada babak semfinal.

Petenis berusia 35 tahun tersebut belum berkompetisi lagi sejak memenangkan Miami Open pada April lalu yang menjadi gelar ketiganya musim ini setelah memenangkan Australian Open dan BNP Paribas Open di Indian Wells dan sebelumnya telah mengumumkan mengenai rencananya untuk melakoni sejumlah turnamen grass-court sebelum melakoni Wimbledon.

The 35-year-old Swiss is set to end his 10-week break from the sport ahead of Wimbledon

Federer menyatakan bahwa ia harus memperhatikan kondisi tubuhnya sehingga keputusan untuk melewatkan musim clay-court pun diambilnya.

“Awal musim ini telah begitu ajaib bagi saya, tetapi saya memahami betul bahwa penjadwalan yang tepat akan menjadi kunci dari panjangnya karier saya di dunia tenis,” ungkap Federer.

“Saya telah bekerja sangat keras, baik di atas maupun di luar lapangan. Tetapi, agar saya masih berusaha dan bermain di turnamen ATP dalam beberapa tahun ke depan, saya merasa melewatkan musim clay-court kali ini adalah keputusan terbaik dan mempersiapkan diri untuk lakoni turnamen di grass-court dan hard-court.”

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Dominic Thiem, australian open, French Open, wimbledon, BNP Paribes Open, miami open, Marcedes Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-lewatkan-musim-clay-court-roger-federer-akan-kembali-di-marcedes-cup-stuttgart
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini