Berita Tenis: Kristina Mladenovic Petik Kemenangan Pertama Di ‘s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Jun 2017, 16:37 WIB
Berita Tenis: Kristina Mladenovic Petik Kemenangan Pertama Di ‘s-Hertogenbosch

Kristina Mladenovic lolos ke babak kedua Ricoh Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Finalis Ricoh Open musim lalu yang berasal dari Perancis, Kristina Mladenovic sukses petik kemenangan pertama usai menumbangkan petenis berkebangsaan Jepang, Risa Ozaki dengan dua set langsung 7-5, 6-1.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Mladenovic menuturkan, “Saya tahu pertandingan pertama saya di grass-court akan menyulitkan dan menantang. Kami bermain berminggu-minggu di clay-court dan grass-court tentunya benar-benar berbeda, jadi anda harus bisa menemukan ritme permainan anda.”

“Di pertandingan kali ini saya melawan petenis yang belum terlalu saya kenal, jadi set pertama berlangsung naik turun dari sisi saya. Saya benar-benar senang bisa memenangkan pertandingan ini dengan dua set langsung.”

Baru saja melakoni perempatfinal French Open, Mladenovic tiba di ‘s-Hertogenbosch, Belanda dengan siap untuk melakukan transisi dari clay-court menuju grass-court dalam persiapan jelang Wimbledon.

Namun, ia harus berjuang keras di awal pertandingan melawan Ozaki. Ia menciptakan banyak peluang break point, tetapi belum mampu mengkonversinya dan bahkan kehilangan service gamenya sendiri.

Ozaki tampak yakin akan mengklaim set pertama setelah kedudukan 5-4 atas keunggulannya. Tetapi, Mladenovic menemukan ritme permainannya tepat waktu. Ia mampu mematahkan Ozaki dan merebut tiga game terakhir secara beruntun untuk mengklaim set pertama.

Usai Mladenovic sepenuhnya menemukan ritmenya, Ozaki hanya memenangkan sembilan poin di set kedua yang didominasi Mladnenovic. Winner milik Mladenovic datang begitu cepat dan ia pun mengklaim kemenangan babak pertama setelah 1 jam 25 menit.

Di babak kedua, Mladenovic akan menantang Aliaksandra Sasnovich dengan tujuan bisa memenangkan pertandingan di grass-court sebanyak mungkin.

Sementara itu, sejumlah petenis unggulan lainnya tidak bernasib baik dan berguguran di babak pertama. Juara bertahan Ricoh Open, Coco Vandeweghe tidak akan mampu mempertahankan gelarnya usai kalah dari Carina Witthoeft dengan hasil akhir 6-7, 6-3, 7-5 dalam waktu 2 jam 15 menit.

Petenis unggulan ketiga sekaligus petenis favorit tuan rumah, Kiki Bertens juga bernasib sama. ia harus mengakui keunggulan rekan senegara Witthoeft, Andrea Petkovic yang menang dengan 7-6, 2-6, 6-2 dan petenis unggulan kedelapan, Kristyna Pliskova juga harus terhenti setelah disisihkan oleh Anett Kontaveit dengan 6-7, 6-3, 6-1.

Namun, petenis unggulan kelima, Ana Konjuh masih beruntun dan melenggang ke babak kedua setelah menumbangkan Tamara Korpatsch dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Ricoh Open, French Open, wimbledon, Kristina Mladenovic, Aliaksandra Sasnovich, Carina Witthoeft, andrea petkovic, Ana Konjuh, Coco Vandeweghe, Kiki Bertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-kristina-mladenovic-petik-kemenangan-pertama-di-as-hertogenbosch
1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini