Berita Tenis: Keraguan Motivasi Rafael Nadal Raih Hal Yang Lebih Hebat

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Jun 2017, 07:56 WIB
Berita Tenis: Keraguan Motivasi Rafael Nadal Raih Hal Yang Lebih Hebat

Keraguan membuat Rafael Nadal tetap bekerja keras

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: 12 bulan setelah mengundurkan diri dari French Open yang sangat dicintainya, Rafael Nadal menegaskan statusnya sebagai salah satu petenis terbaik yang pernah berlaga di lapangan merah Roland Garros.

Hanya kehilangan enam game melawan Stan Wawrinka di partai puncak hari Minggu (11/06), petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal mengklaim gelar French Open ke-10 yang bersejarah di usianya yang menginjak 31 tahun. Ia mencatatkan 79 kemenangan dari 81 pertandingan yang dilakoninya di Roland Garros, catatan kemenangan-kekalahan terbaik dalam sejarah 126 tahun French Open.

Kemenangan tersebut diraih Nadal setelah melewati beberapa tahun menantang yang dihiasi cedera lutut dan pergelangan tangan. Tahun 2016, cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen selama dua bulan dari dunia tenis. Cedera yang sama membuatnya mengakhiri musim 2016 lebih awal. Terlepas dari kemunduran tersebut, Nadal menggunakan keraguan yang sempat melandanya untuk memicu kebangkitan dalam permainannya.

“Saya memiliki keraguan setiap harinya. Keraguan, saya rasa hal yang cukup baik, karena keraguan memberi anda kemungkinan untuk bekerja dengan lebih intens, rendah hati, dan menerima bahwa anda harus tetap bekerja keras untuk meningkatkan banyak hal,” ungkap Nadal setelah menerima La Decima di Roland Garros.

Kerja keras Nadal terbayar tahun ini. Ia telah memenangkan 43 pertandingan musim ini dan empat gelar. Ia telah terkualifikasi untuk ATP Finals dan menempati posisi pertama di klasemen sementara Race To London, menggeser Roger Federer ke posisi kedua dengan selisih 2000 poin.

Nadal plays a vicious forehand during his dominant display over Wawrinka in the French Open final on Sunday afternoon

“Saat ini, saya masih memiliki keraguan, bahkan dalam beberapa hari, karena dalam tenis setiap pekannya adalah kisah baru dan itu adalah bagian terindah dari olahraga ini,” jelas Nadal.

“Jadi, jika anda tidak memiliki keraguan, mungkin itu karena anda terlalu sombong. Saya tidak pernah merasa diri saya sombong. Jadi, saya pikir keraguan atau tidak mengangap diri saya sangat hebat membuat saya bekerja sangat keras di sepanjang karier saya. Dan untuk alasan itu, saya mendapatkan kesuksesan seperti ini.”

Tidak kurang dari satu pekan lagi, Nadal akan kembali beraksi di Aegon Championships. Turnamen tersebut diprediksi akan menjadi tantangan berat dengan lima dari tujuh petenis peringkat teratas akan berpartisipasi.

Tidak seperti clay-court, grass-court, lapangan digelarnya Aegon Championships, tidak terlalu baik kepada Nadal akibat sejumlah masalah dengan lututnya.

Image result for rafael nadal wimbledon daily mail

“Saya harap lutut saya bisa akan baik-baik saja dan saya bisa mendapatkan persiapan yang saya butuhkan dan saya inginkan. Jika mempersiapkan diri dengan baik dan sehat selama Wimbledon, saya mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan baik,” ungkap Nadal.

“Saya benar-benar ingin tetap berkompetisi untuk hal-hal penting dan saya akan tetap bekerja keras untuk memiliki banyak kesempatan seperti hari ini(11/06). Itu motivasi saya dan alasan saya bermain tenis dan masih bermain sampai saat ini, karena saya memiliki hasrat untuk olahraga ini dan saya menyukai kompetisinya,” tambah Nadal tentang tujuannya di masa mendatang.

Dengan kemenangan di Roland Garros, Nadal akan menempati peringkat 2 dunia. Ia berpotensi menduduki peringkat 1 dunia setelah Wimbledon, posisi yang terakhir ia duduki pada Juni 2014.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Rafael Nadal, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-keraguan-motivasi-rafael-nadal-raih-hal-yang-lebih-hebat
1563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini