Berita Tenis: Kejutan! Novak Djokovic Tumbang di Shanghai Masters

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Okt 2016, 21:12 WIB
Berita Tenis: Kejutan! Novak Djokovic Tumbang di Shanghai Masters

Roberto Bautista Agut merayakan kemenangannya atas petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Pintu terbuka lebar bagi Andy Murray untuk memperpendek jarak antara dirinya dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, yang takluk secara mengejutkan ditumbangkan di semifinal Shanghai Rolex Masters, Sabtu (15/10).

Dalam pertandingan semifinal yang dimenangkan petenis peringkat 15 dunia, Bautista Agut dengan hasil 6-4, 6-4, Djokovic kurang dalam dua hal, baik secara teknik maupun secara mental.

Djokovic mengakui bahwa ia mengalami kelelahan setelah mendominasi dunia tenis dalam beberapa tahun terakhir.

“Tentunya ada beberapa hal yang harus saya dapatkan kembali, baik dari sudut pandang emosional dan mental. Saya rasa saya harus lebih fokus pada hal-hal tersebut,” ungkap Djokovic.

“Mungkin saya hanya kelelahan dengan sejumlah pertandingan yang saya ikuti dalam 15 sampai 20 bulan terakhir. Jadi, mungkin itu semua yang menyebabkan saya merasa sepert ini.”

“Saya harus mengalami hal ini cepat atau lambat. Saya tahu bahwa saya tidak bisa tetap bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama sepanjang waktu, tetapi ini adalah pengalaman berharga dengan harapan saya bisa menjadi lebih baik di waktu yang akan datang.”

Djokovic cukup gusar setelah pukulan backhandnya melebar dan menyerahkan servisnya, sehingga memberi kesempatan Bautista Agut untuk merebut set pertama. Bahkan ia melampiaskan rasa frustasinya dengan memukulkan raketnya ke lapangan sebanyak tiga kali.

Ia juga berargumen dengan wasit Carlos Bernardes setelah line call yang dimintanya gagal. Lalu ia kembali melampiaskan kemarahannya dengan merobek kausnya sendiri setelah forehandnya menyangkut di net.

Bautista Agut yang sedikit gugup belum mampu menutup pertandingan ketika kedudukan 5-3 di set kedua, setelah gagal untuk merebut tiga match point dan Djokovic membalas dengan mematahkannya.

Tetapi Djokovic gagal mempertahankan servisnya sendiri dan hasilnya, Bautista Agur mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya di match point keempatnya.

“Saya tidak merasa hebat secara mental. Tetapi saya harus memuji Roberto, ia pemain yang lebih baik, anda tidak usah mempertanyakannya,” ujar Djokovic.

“Di momen-momen penting, saya mendapatkan beberapa peluang, cukup banyak sebenarnya, tetapi saya kehilangan service game saya. Sementara Roberto lebih konsisten di momen-momen penting. Ia lebih solid. Saya hanya membuat terlalu banyak kesalahan,” lanjutnya.

Terlepas dari kelelahannya, Djokovic bersikeras bahwa ia tidak akan berhenti di akhir musim ini. Ia masih berencana untuk bertanding di Paris Masters dan ATP Finals di London bulan depan.

“Saya akan berusaha untuk mempersiapkan diri di turnamen indoor, di mana dalam beberapa tahun terakhir ini, saya bermain dengan cukup baik. Saya akan berusaha untuk menjadi lebih baik,” jelasnya.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Roberto Bautista Agut, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-kejutan-novak-djokovic-tumbang-di-shanghai-masters
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini