Berita Tenis: Kejutan, Gilles Simon Hentikan Stan Wawrinka di Babak Ketiga Shanghai Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Okt 2016, 06:36 WIB
Berita Tenis: Kejutan, Gilles Simon Hentikan Stan Wawrinka di Babak Ketiga Shanghai Masters

Gilles Simon melaju ke perempat final Shanghai Masters usai kalahkan Stan Wawrinka

Ligaolahraga - Berita Tenis: Gilles Simon berhasil membuat kejutan usai kalahkan petenis unggulan ketiga, Stan Wawrinka dengan 6-4, 6-4 di babak ketiga Shanghai Masters, hari Kamis (13/10). Petenis asal Perancis tersebut memenangkannya dalam 96 menit.

Walaupun Simon tertinggal 4-2 dari Wawrinka dalam rekor pertemuan mereka, ia belum kalah dari Wawrinka di hard-court sejak tahun 2010. Kecenderungan Simon untuk mengambil bola lebih awal membuat Wawrinka kesulitan menemukan jarak yang tepat dengan forehand andalannya.

Wawrinka unggul lebih dulu dengan 3-1 tetapi kesalahan yang dibuatnya menguntungkan bagi Simon dan set pertama pun direbut oleh Simon. Walaupun Wawrinka berhasil menyamakan kedudukan di set kedua, tetapi ia tetap melakukan kesalahan dan menghadiahi Simon dengan match point kedua. Set kedua pun berada dalam genggaman Simon.

Petenis AS, Jack Sock telah menanti Simon di perempat final, setelah Sock mampu menyingkirkan petenis unggulan kelima, Milos Raonic. Seri head to head antara Simon dan Sock imbang 1-1, di mana Sock memenangkan pertemuan terakhir mereka di Stockholm tahun lalu.

Raonic berhasil merebut set pertama dalam waktu 24 menit, tetapi Sock berhasil menyamakan kedudukan dengan memenangkan set kedua.

Di set penentu, Sock menghasilkan 14 ace dan mengamankan match point pada kedudukan 6/7 dan 7/8 di babak tie break untuk mengalahkan Raonic, dengan hasil akhir 0-6, 6-4, 7-6 dalam waktu 1 jam 53 menit. Sebelumnya, Sock berhasil mengalahkan Raonic dalam pertemuan pertama mereka di Memphis Februari 2013.

“Saya harap saya bisa melakukan hal yang lebih baik di set ketiga,” ujar Raonic. “Saya pikir pelanggaran ganda yang saya lakukan di break point set kedua memberinya kepercayaan diri. Tentunya ia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mengambilnya.”

 

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Gilles Simon, Stan Wawrinka, Jack Sock, Milos Raonic

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini