Berita Tenis: Kejutan Besar, Serena Williams Tersingkir di Babak Ketiga Olimpiade Rio

Penulis: Nurul
Rabu 10 Agu 2016, 12:34 WIB
Berita Tenis: Kejutan Besar, Serena Williams Tersingkir di Babak Ketiga Olimpiade Rio

Serena Williams tumbang diputaran ke tiga Olimpiade Rio 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Serena Williams harus menelan kekecewaan pasca kalah dari petenis asal Ukraina Elina Svitolina dengan skor 6-4, 6-3 pada babak ketiga Olimpiade Rio pada Selasa (9/8) di Brazil.

Kekalahan Serena bisa menjadi sebuah sejarah besar untuk Olimpiade Rio 2016. Pemain yang menjadi unggulan teratas di Rio dan berhasil merebut medali emas Olimpiade pada tahun 2008 dan 2012 tersebut harus kalah dari pemain yang tidak diunggulkan dalam ajang tersebut.

Sebelumnya adik dari Venus Williams tersebut juga harus tumbang pada nomor ganda putri bersama sang kakak. Hasil ini sekaligus mematahkan impian Serena untuk kembali menambah emas di ajang Olimpiade Rio 2016.

Serena yang sudah bermain buruk sejak awal disebut menjadi sebab kekalahannya. Di set pertama pemain asal Amerika tersebut sudah tertinggal 2-1 saat pukulannya membentur net. Ia pun banyak membuat kesalahan sendiri. Lawannya bahkan hanya menghasilkan 9 poin murni yang ia hasilkan sendiri selebihnya Serena yang menyumbangkan. Tercatat ada 37 poin dari unforced error dan 17 kesalahan yang dibuat Serena saat itu.

Dengan hasil ini Serena menambah deret panjang pemain hebat yang tersingkir dari Olimpiade setelah saudaranya Venus dan Novak Djokovic. Dan anehnya lagi mereka tersingkir oleh lawan yang berada jauh di bawah peringkatnya.

Semetara itu, Svitolina adalah pemain yang saat ini menduduki peringkat 20 dunia yang juga belum pernah sekalipun mengikuti Olimpiade. Dan setiap bertanding melawan Serena ia juga selalu mengalami kelalahan. Terakhir pada turnamen Perancis terbuka pada bulan Juni lalu ia harus takluk dari Serena dengan skor 6-1, 6-1.

Artikel Tag: Olimpiade Rio 2016, Brazil, Serena Williams, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-kejutan-besar-serena-williams-tersingkir-di-babak-ketiga-olimpiade-rio
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini