Berita Tenis: Kei Nishikori, Tomas Berdych Tersingkir dari Japan Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2016, 18:03 WIB
Berita Tenis: Kei Nishikori, Tomas Berdych Tersingkir dari Japan Open

Kei Nishikori tertunduk lesu setelah terpaksa mengundurkan diri dari Japan Open karena cedera

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan teratas, Kei Nishikori, dan petenis unggulan kedua, Tomas Berdych, harus tersingkir dari Japan Open. Nishikori terpaksa mengundurkan diri akibat cedera, sementara Berdych takluk di babak kedua Japan Open, Rabu (05/10).

Di pertandingan babak kedua, Nishikori tampil mendominasi ketika menghadapi Joao Sousa asal Portugal. Bahkan unggul 4-0 di set pertama, tetapi Nishikori terpaksa harus mengundurkan diri akibat cedera pada punggungnya ketika Sousa mulai mengejar 4-3.

Petenis andalan tuan rumah tersebut pun harus rela memupus harapannya merebut gelar Japan Open ketiga. Sementara bagi petenis non unggulan, Sousa, hasil tersebut memuluskan jalannya menuju babak perempat final.

Di pertandingan babak kedua lainnya, petenis berkebangsaan Luksemburg, Gilles Muller, secara mengejutkan menaklukkan Berdych asal Ceko dengan 7-6, 6-1 dalam waktu 1 jam 38 menit.

Berdych, yang tiba di Tokyo setelah menyabet gelar Shenzhen Open pekan lalu, terlihat bagus di awal. Di game keenam, ia mendapatkan tiga break point ketika servis ada di tangan Muller, tetapi tidak bisa mengkonversi satu pun menjadi poin.

Di pertengahan set kedua, Berdych yang kesakitan sempat memanggil pihak medis, dan tidak bisa berbuat apapun menghadapi strategi servis dan volley yang agresif milik Muller.

“Saya mendapatkan beberapa kesempatan untuk mematahkannya, tetapi ia menyelamatkan break point tersebut dan mulai bermain dengan jauh lebih baik,” ungkap Berdych. “Lalu di awal set kedua, tubuh saya mulai memberikan tanda pada saya bahwa saya terlalu banyak bermain tenis dalam beberapa pekan terakhir.”

Sementara petenis unggulan keempat, Marin Cilic asal Kroasia dibuat bekerja keras untuk mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Spanyol, Fernando Verdasco, dengan hasil akhir 4-6, 7-5, 7-5 dalam waktu 2 jam 25 menit.

 

 

 

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Kei Nishikori, tomas berdych, marin cilic, Joao Sousa, Gilles Muller, Fernando Verdasco

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini