Berita Tenis: Juan Martin Del Potro Sempat Berpikir Untuk Mundur

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Sep 2017, 04:27 WIB
Berita Tenis: Juan Martin Del Potro Sempat Berpikir Untuk Mundur

Juan Martin del Potro

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Juan Martin del potro bangkit setelah tertinggal dua set untuk mengandaskan Dominic Thiem dengan 1-6, 2-6, 6-1, 7-6, 6-4 setelah mengamankan dua match point dan mengantarkannya ke perempatfinal untuk kali kelima dalam sembilan penampilannya di US Open.

Del Potro berada di jurang kekalahan setelah hanya memenangkan tiga game di dua set pertama. Ia kehilangan servisnya ketika backhand miliknya menyangkut di net pada awal set pertama.

“Saya tidak tahu bagaimana saya mampu memenangkan pertandingan itu. Saya sakit dalam dua hari terakhir dan saya berusaha untuk bermain sebaik mungkin. Ketika saya melihat para penonton menyemangati saya, saya berusaha untuk merasa lebih baik. Saya bertarung seperti ini berkat mereka,” seru del Potro.

“Saya melakoni sayal satu pertandingan epik dalam karier saya di US Open. Saya merasa lelah setelah poin terakhir dari pertandingan. Itu yang saya lakukan dengan tangan saya, menghadap ke langit. Saya begitu lega bisa melaluinya. Saya bertanding melawan salah satu petenis terbaik di turnamen. Dukungan para penggemar sangat terlihat jelas. Semua orang mendukung dan atmosfernya sungguh luar biasa. Orang-orang menyukai usaha saya untuk bangkit kembali dan bermain tenis. Mereka tahu apa yang telah saya lalui dengan cedera pergelangan tangan saya. Mereka menyukai seseorang yang tidak pernah menyerah. anda lihat backhand saya belum terlalu bagus, tetapi saya masih berusaha.”

Del Potro mengakui bahwa ia hampir saja mundur dari pertandingan tersebut.

“Saya sempat berpikir untuk mundur di tengah-tengah set kedua, karena saya tidak bisa bernapas dan saya tidak bisa bergerak dengan baik,” ungkap del Potro.

“Dominic mendominasi pertandingan dengan mudah, tetapi ketika kami memulai set ketiga, saya mematahkan servisnya dengan cukup cepat, lalu saya memenangkan setnya dalam waktu 20 menit. Arah pertandingan pun mulai berubah. Saya melihat para penonton dan saya menyerap energi mereka. Saya hanya terus berjuang di akhir pertandingan. Saya tidak menyerahkan poin dengan mudah dari set ketiga sampai kelima. Saya siap untuk memenangkan pertandingan pada saat itu,” papar del Potro.

http://i.dailymail.co.uk/1/2017/09/05/02/wire-1270687-1504575492-745_634x819.jpg

“Saya menunggu untuk menembakkan forehand andalan saya. Saya menyerap semua energi untuk menjadi kekuatan saya dan berpikir untuk berjuang, bukan tentang mengundurkan diri. Saya pikir saya melakukan segalanya di set ketiga.”

Setelah Thiem, del Potro masih harus menghadapi tantangan lainnya di perempatfinal yang merupakan laga ulang dari final US Open tahun 2009 melawan Roger Federer.

“Saya mengagumi Roger. Semua orang mencintainya. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Saya tahu bagaimana saya harus bermain jika ingin menang, tetapi saya akan melihat kondisi fisik saya setelah pertarungan ini. Suatu kehormatan bisa bertanding melawan petenis terhebat dalam sejarah,” imbuh del Potro.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Juan Martin Del Potro, Dominic Thiem, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-juan-martin-del-potro-sempat-berpikir-untuk-mundur
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini