Berita Tenis: Ini Juara Rogers Cup 2016 Nomor Ganda Putra

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Agu 2016, 06:33 WIB
Berita Tenis: Ini Juara Rogers Cup 2016 Nomor Ganda Putra

Marcelo Melo dan Ivan Dodig menangkan final Rogers Cup 2016 Nomor Ganda Putra

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Ivan Dodig dan Marcelo Melo mengatasi penundaan akibat hujan dan tetap di lapangan melawan Jamie Murray dan Bruno Soares. Namun penundaan tanding tak membuat kedua pemenang ini surut, dengan semangatnya mereka memenangkan final nomor ganda dan menjadi juara Rogers Cup 2016 nomor ganda dengan perolehan 6-4, 6-4 pada hari Minggu (31/7) kemarin.

Ketika final kelima ATP World Tour Masters 1000 mereka dimulai di Centre Court, Dodig/Melo unggul 4-3 di set pertama ketika hujan mulai mengganggu pertandingan. Pertandingan pun dilanjutkan di lapangan Grandstand, di mana Dodig/Melo merebut trofi ATP World Tour Masters 1000 ketiga mereka sebagai tim (Shanghai 2013 dan Paris 2015) dan gelar level tur pertama mereka di tahun 2016.

“Menyelesaikan di lapangan berbeda adalah sesuatu yang tidak bisa kami kontrol, itu yang membuat kami harus beradaptasi. Tetapi di sepanjang pertandingan, kami melakukan pekerjaan yang hebat,” ungkap Dodig.

“Ini adalah semacam pengalaman yang kami dapatkan di Wimbledon. Kami sering masuk dan keluar ruang ganti karena hujan. Kami tentu ingin memainkan seluruh pertandingan tanpa adanya gangguan, tetapi kami profesional dan tugas kamu untuk tetap fokus dan menyelesaikannya,” ujar Melo menambahkan.

Kedua tim memenangkan lebih dari 70 persen dari poin servis kedua dalam pertandingan yang berlangsung selama 69 menit, tetapi Dodig/Melo mampu mengandalkan servis pertama mereka untuk mendikte permainan.

Sementara itu, pasangan asal Kroasia/Brazil tersebut mendaratkan 75 persen dari servis pertama dan hanya menyerahkan lima poin. Mereka tidak menghadapi break poin dan mematahkan Murray/Soares dua kali.

Murray-Soares bertanding untuk final ATP World Tour Masters 1000 kedua mereka di tahun 2016 setelah menjadi runner up di Monte Carlo. Soares adalah juara dua kali di Rogers Cup bersama Alexander Peya. Mereka menang di Montreal tahun 2013, mengalahkan Dodig/Melo, dan di Toronto tahun 2014.

Dodig-Melo mendapatkan 1000 poin dalam Emirates ATP Doubles Rankings dan $242,330 sebagai juara Rogers Cup 2016 nomor ganda putra, sedangkan Murray-Soares mendapatkan 600 poin dan $118,640.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Ivan Dodig, Marcelo Melo, jamie murray, Bruno Soares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-ini-juara-rogers-cup-2016-nomor-ganda-putra
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini