Berita Tenis: Hal-Hal Sederhana A La Juan Martin Del Potro, Apa Itu?

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Okt 2016, 13:45 WIB
Berita Tenis: Hal-Hal Sederhana A La Juan Martin Del Potro, Apa Itu?

Juan Martin del Potro berencana untuk bertanding di dua turnamen lagi

Ligaolahraga - Berita Tenis: Dalam beberapa hari terakhir, Juan Martin del Potro mengapresiasi hal-hal sederhana, seperti bertanding tanpa cedera dan mendapatkan penghasilan melalui tenis. Tentu saja, petenis Argentina tersebut berharap bisa mengalahkan David Goffin di babak pertama Shanghai Masters, Selasa (11/10) lalu.

Di pertandingan babak pertama tersebut, del Potro memiliki peluang setelah unggul di set pertama. Akan tetapi, tenis adalah tenis, dan petenis asal Belgia, Goffin merupakan finalis di turnamen Japan Open (kalah dari Nick Kyrgios).

“Ia mulai mengembalikan bola dengan lebih baik di set kedua dan ketiga,” tutur del Potro tentang Goffin. “Lalu saya mencoba untuk meraih lebih banyak winner, tetapi saya malah membuat beberapa kesalahan. Di akhir pertandingan, saya melakukan kesalahan dengan pukulan forehand saya di momen yang penting, dan saya pikir ia mengambil semua peluang yang didapatnya untuk memenangkan pertandingan.”

Lalu del Potro, seperti yang telah banyak ia lakukan setelah pertandingan di musim ini, membicarakan mengenai bagaimana rasanya bermain tenis lagi setelah melewati empat operasi pergelangan tangan selama enam tahun terakhir.

“Tahun ini telah menjadi musim yang luar biasa. Saya berusaha keras untuk bangkit kembali setelah mengalami begitu banyak cedera. Ini hanya pertandingan. Saya sangat lega bisa bertanding di turnamen ini,” ungkap del Potro, yang terakhir kali tampil di Shanghai tahun 2013 silam ketika ia harus mengakui keunggulan Novak Djokovic di final.

Kembalinya del Potro di turnamen ATP tidak akan berakhir di Shanghai. Ia berencana menutup musim ini dengan bertanding di dua turnamen ATP lainnya, yakni Stockholm Open (17 – 23 Oktober) dan Swiss Indoors Basel (24 – 30 Oktober).

Keberhasilan lain yang dicapai del Potro di tahun ini adalah kenaikan peringkat di Emirates ATP Rankings.  Per 4 Januari, del Potro berhasil naik sebanyak 527 peringkat dan sekarang berada di peringkat 63.

“Saya berharap bisa melakukan dengan lebih baik di dua turnamen berikutnya dan saya masih berharap masih memiliki kesempatan untuk terus meningkatkan peringkat saya dan berada di posisi yang lebih baik di musim mendatang,” jelas del Potro.

Ia memiliki rencana yang cukup sederhana di tahun 2017, yakni berusaha menaikkan kembali peringkatnya dan menjadi bahagia.

“Tidaklah mudah ketika anda harus banyak melakukan perjalanan dan anda menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah, sehingga anda tidak bisa membagi berbagai momen bersama keluarga dan teman anda. Tetapi, saya sangat senang melakukan ini. Saya begitu karena ketika saya mengalami cedera dan saya harus menunggu cukup lama untuk bisa bertanding di turnamen lagi,” lanjutnya.

 

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Juan Martin Del Potro, David Goffin

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini