Berita Tenis: Gael Monfils Siap Duel Lawan Ivo Karlovic di Perempat Final Japan Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2016, 23:01 WIB
Berita Tenis: Gael Monfils Siap Duel Lawan Ivo Karlovic di Perempat Final Japan Open

Gael Monfils menahan rasa sakit karena terkilir untuk mengalahkan Gilles Simon di Japan Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Meski sedikit cedera, Gael Monfils terhindar dari kekalahan dan menyelesaikan pertandingan dengan baik saat mengalahkan Gilles Simon dengan 6-1, 6-4. Kemenangan ini seolah memuluskan jalannya menuju perempat final Japan Open.

Petenis unggulan kedua tersebut memulai pertandingan dengan baik, bahkan mendominasi dan merebut set pertama dengan mudah. Akan tetapi, Monfils mulai merasakan kondisi yang panas dan lembab, sehingga membuatnya tertinggal 4-1 di set kedua. Hari Monfils bertambah buruk ketika pergelangan kakinya terkilir. Monfils pun tertatih ke sisi lapangan untuk diperiksa psioterapis turnamen sebelum melanjutkan pertandingan.

“Di set kedua, Gilles mulai berlari dengan lebih baik. Ia bermain dengan hebat dalam empat game dan saya tahu saya harus bersabar agar level permainannya sedikit menurun. Di waktu yang sama, saya juga harus menyerang. Saya telah membuat peningkatan secara mental, fisik, dan teknik tahun ini. Hal itu membantu saya melawan Gilles hari ini (06/10),” jelas Monfils.

“Saya ingin mengetahui apakan pergelangan kaki saya perlu direkat, tetapi saya lega saya tidak perlu melakukannya,” ujar Monfils.

Cedera tersebut tidak terlalu menyakiti Monfils, tetapi tentu mempengaruhi permainannya. Ia mengejar 4-2, lalu kembali bermain agresif di daerah baseline yang membuatnya memenangkan set pertama. Beberapa pukulannya menjadi efektif untuk meruntuhkan pertahanan Simon dan membuatnya menyapu bersih lima game terakhir dari pertandingan.

Di perempat final, Monfils akan menantang petenis yang dikenal dengan servisnya yang bertenaga, Ivo Karlovic, setelah petenis Kroasia tersebut menyingkirkan Janko Tipsarevic dengan 7-6, 7-6. Dalam catatan head to head mereka, Monfils unggul 3-2 dan belum pernah kalah dari Karlovic sejak tahun 2009.

Pemain lain yang lolos ke perempat final Japan Open adalah petenis kidal, Gilles Muller yang berhasil menghentikan langkah Marcos Baghdatis dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 70 menit. Muller harus mengerahkan segala kemampuannya di perempat final untuk menghadapi Nick Kyrgios, yang melaju ke perempat final dengan mudah setelah lawannya, Radek Stepanek mengundurkan diri karena cedera punggung.

Artikel Tag: berita tenis, Japan Open, Gael Monfils, Gilles Simon, Ivo Karlovic, Janko Tipsarevic, Gilles Muller, Nick kyrgios, Radek Stepanek, Marcos Baghdatis

341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini