Berita Tenis: Duel Bintang Tenis Masa Depan di China Open, Alexander Zverev Ungguli Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2016, 09:09 WIB
Berita Tenis: Duel Bintang Tenis Masa Depan di China Open, Alexander Zverev Ungguli Dominic Thiem

Alexander Zverev kali ini berhasil ungguli Dominic Thiem Di China Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Salah satu bintang tenis masa depan, Alexander Zverev mempertahankan performa luar biasa di musim 2016 dengan kemenangan di pertandingan pembuka hari Selasa (04/10) di China Open setelah mengungguli petenis unggulan keempat, Dominic Thiem.

Hal tersebut membuat Zverev satu langkah lebih dekat untuk memasuki jajaran pemain top 20 peringkat ATP. Zverev memulai musim ini dengan berada di peringkat 83 dalam Emirates ATP Rankings, tetapi setelah berbagai turnamen yang telah dilaluinya, ia melesat naik dan menduduki peringkat 24.

Petenis berusia 19 tahun asal Jerman tersebut berhasil mengejar setelah tertinggal satu set dari petenis peringkat 10 dunia, Thiem dengan hasil akhir 4-6, 6-1, 6-3.

Zverev memenangkan empat game terakhir dari pertandingan babak pertama tersebut sehingga meloloskannya ke babak kedua. Ia menekan servis Thiem di sepanjang pertandingan dengan memperoleh 14 break point.

Zverev juga menampilkan servis yang mengesankan dalam dua set terakhir, setelah menembakkan delapan ace dan memenangkan 79 persen poin servis pertamanya.

Dengan kemenangan tersebut, ia memperpanjang daftar kemenangan di turnamen ATP menjadi enam kemenangan secara beruntun.

Sedangkan dalam rekor head to head mereka, Thiem masih unggul atas Zverev dengan 3-1. Ketiga kekalahan Zverev dari petenis berkebangsaan Austria tersebut terjadi tahun ini dan ketiganya berlangsung di clay-court.

Sampai saat ini, Zverev telah menaklukkan empat dari 10 petenis top. Dengan mengejutkan ia menundukkan Roger Federer pada Juni lalu di turnamen Gerry Weber Open. Ia juga mengatasi perlawanan Tomas Berdych dan Stan Wawrinka bulan lalu dalam pertarungan yang membawanya memenangkan gelar ATP pertamanya di St. Petersburg.

Di babak kedua, Zverev akan berhadapan dengan Jack Sock, yang menyingkirkan petenis tuan rumah, Zhang Ze dengan 6-3, 7-5.

 

 

 

Artikel Tag: Tenis, China Open, alexander zverev, Dominic Thiem, Jack Sock, Roger Federer, Stan Wawrinka, tomas berdych

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini