Berita Tenis: Dominika Cibulkova Incar Kemenangan di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Feb 2017, 17:30 WIB
Berita Tenis: Dominika Cibulkova Incar Kemenangan di Dubai

Dominika Cibulkova berharap bisa perbaiki catatannya di Dubai

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia berkebangsaan Slovakia, Dominika Cibulkova, berusaha fokus untuk mengincar gelar juara ajang Dubai Duty Free Tennis Championships yang akan segera digelar kurang dari dua pekan lagi.

Selain Cibulkova, beberapa petenis peringkat 10 dunia juga akan berlaga di Dubai, di antaranya petenis peringkat 2 dunia dengan koleksi 2 gelar Grand Slam, Angelique Kerber; petenis peringkat 3 dunia sekaligus finalis US Open tahun 2016, Karolina Pliskova; juara French Open tahun 2016, Garbine Muguruza; finalis di Dubai sebanyak tiga kali dengan koleksi 2 gelar Grand Slam, Svetlana Kuznetsova; dan juara Sydney International tahun 2017, Johanna Konta.

Juara WTA Finals di Singapura musim lalu, Cibulkova tampil dengan cukup mengecewakan di turnamen yang berlangsung di Australia dengan hanya memenangkan 4 dari 7 pertandingannya. Namun, kepercayaan dirinya tetap tinggi setelah melewati musim 2016 yang mengesankan dan membuatnya mencapai peringkat 5 besar. Ia mendapatkan gelar di Katowice, Eastbourne, Linz, dan Singapura. Ia juga lolos ke final di Acapulco, Madrid, dan Wuhan.

Namun, datangnya kesuksesan disertai pula dengan datangnya tekanan. Tidak hanya menjadi target dari lawan-lawannya yang berharap bisa mengalahkannya, tetapi berhadapan dengan pengharapan dari para penggemarnya bahwa ia saat ini bisa memenangkan setiap pertandingan.

“Peringkat 5 adalah peringkat tertinggi saya. Anda bisa merasakan pengharapan dan tekanan. Itu adalah sesuatu yang masih berusaha saya atasi. Saya pertama kali berada dalam situasi seperti ini, tetapi saya memiliki persiapan, hal yang saya lakukan selama pertandingan, dan saya hanya ingin fokus dengan permainan tenis saya. Anda harus menyingkirkan pikiran negatif ketika berada di lapangan, seperti saya harus menang atau saya tidak ingin kalah, dan fokuslah dengan hal yang positif,” jelas Cibulkova.

Cibulkova bertekad untuk memperbaiki catatannya di Dubai. Ia gagal melewati kualifikasi dalam kunjungan pertamanya tahun 2007. Ia harus mundur dari pertandingan babak ketiga tahun 2009 dan ia kalah dari Caroline Wozniacki di babak kedua tahun 2010. Ia harus mundur lagi tahun 2012. Sekarang ia kembali untuk pertama kalinya sejak tahun 2013 sebagai petenis yang berpotensi sebagai pemenang.

http://www.excellesports.com/wp-content/uploads/2016/11/GettyImages-619215816-946x500.jpg

Artikel Tag: Tenis, Dubai Duty Free Tennis Championships, dominika cibulkova, Angelique Kerber, Karolina Pliskova, johanna konta, Svetlana Kuznetsova, Garbine Muguruza, Caroline Wozniacki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-dominika-cibulkova-incar-kemenangan-di-dubai
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini