Berita Tenis: Dominic Thiem Incar Konsistensi Setelah Penampilannya Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Mei 2017, 12:27 WIB
Berita Tenis: Dominic Thiem Incar Konsistensi Setelah Penampilannya Di Madrid

Dominic Thiem tetap optimis usai kekalahannya di final Madrid Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem menolak untuk merasa pesimis setelah menelan kekalahan dari petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal di partai final Madrid Open hari Minggu (14/05) waktu setempat.

Petenis berusia 23 tahun, Thiem menerima pujian dari penonton tuan rumah ketika ia mampu mengimbangi Nadal di sepanjang set pembuka. Pada set pembuka, Thiem sempat unggul 3-1 dan mengamankan lima set point.

Namun, itu tidak cukup untuk menjinakkan petenis yang sudah mengoleksi 9 gelar French Open, Nadal. Pertandingan yang cukup ketat tersebut berlangsung dengan bantuan perubahan taktik Thiem setelah kekalahannya dari Nadal di Barcelona dua pekan lalu.

“Saya berusaha untuk membuat persentase servis pertama sedikit lebih tinggi, lalu saya juga sedikit mengubah pengembalian bola saya. Saya pikir, servis saya adalah salah satu senjata terbesar saya. Bahkan walaupun jika tidak terlalu kuat. Cara ia bermain setelah melakukan servis, sungguh menakjubkan,” papar Thiem.

Terlepas dari kekalahannya, pekan ini menjadi salah satu tonggak bersejarah dalam karier Thiem. Di venue tempat ia mencatatkan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar tiga tahun lalu, Thiem melenggang ke final turnamen Masters pertamanya. Ia menjadi petenis termuda yang lolos ke final turnamen Masters sejak Milos Raonic yang lolos ke Montreal Open tahun 2013.

Dengan petualangannya di Madrid musim ini, Thiem sekarang berharap bisa berkompetisi dengan lebih konsisten. Musim ini ia telah memenangkan 26 dari 37 pertandingan dan mengklaim gelar kedelapan di Rio Open. Turnamen selanjutnya yang akan dilakoni Thiem adalah Rome Open, yang sudah mulai digelar.

“Saat ini saya sudah melakukannya satu kali, bermain dengan sangat baik di turnamen sebesar itu, langkah selanjutnya adalah mempertahankan level ini pada pekan depan. Saya akan mencobanya,” seru Thiem yang optimis.

Usai melakoni final di Madrid Open, Thiem akan menempati peringkat 7 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, French Open, Dominic Thiem, Rafael Nadal, Milos Raonic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-dominic-thiem-incar-konsistensi-setelah-penampilannya-di-madrid
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini