Berita Tenis: Dominasi Novak Djokovic di Shanghai Masters Berlanjut

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Okt 2016, 21:24 WIB
Berita Tenis: Dominasi Novak Djokovic di Shanghai Masters Berlanjut

Novak Djokovic melaju ke perempat final Shanghai Masters usai taklukkan Vasek Pospisil

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic masih bertahan di Shanghai Rolex Masters dan terus berjuang untuk merebut gelar keempatnya usai mengandaskan Vasek Pospisil dengan keunggulan 6-4, 6-4 sekaligus meloloskannya ke perempat final.

Dengan kemenangan di babak ketiga yang ia rebut dalam waktu 80 menit, Djokovic saat ini tercatat lebih unggul atas Pospisil  4-0 dalam head to head antar mereka.

Setelah Djokovic unggul 4-0 di set pertama, Pospisil memang mengerahkan semua kemampuannya untuk bangkit dengan gaya menyerang dekat dengan net yang membuatnya lebih kompetitif seperti juga Djokovic yang mendominasi area baseline. Akan tetapi Djokovic masih terlalu tangguh bagi Pospisil dan merebut set pertama.

Pada set kedua, Djokovic tetap tampil prima dan memenangkan set kedua setelah mematahkan Pospisil di game kedelapan.

Di perempat final, Djokovic akan berhadapan dengan Mischa Zverev yang sukses mengalahkan Marcel Granollers dengan hasil 6-7, 6-4, 6-1 dalam waktu 2 jam 8 menit.

Langkah petenis asal Jerman yang pernah berada di jajaran 50 besar tersebut semakin dekat untuk bisa mencapai jajaran petenis 100 besar setelah penampilannya yang meyakinkan di berbagai turnamen di Asia. Sebelumnya ia juga mencapai perempat final di Shenzhen dua pekan lalu (kalah dari Richard Gasquet).

Ia akan bertemu dengan Djokovic untuk pertama kalinya sejak tahun 2009. Saat itu Djokovic tampil mendominasi dan merebut kemenangan dua set langsung dari tangan Zverev di Marseille.

Namun langkah petenis yang berusia 29 tahun, Zverev ke babak delapan besar tidak diikuti oleh adiknya, Alexander Zverev yang harus mengakui keunggulan petenis asal Perancis, Jo Wilfried Tsonga, dengan kedudukan akhir 6-7, 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Novak Djokovic, Vasek Pospisil, Mischa Zverev, Marcel Granollers, alexander zverev, Jo Wilfried Tsonga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-dominasi-novak-djokovic-di-shanghai-masters-berlanjut
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini