Berita Tenis: Demi Memburu Rekor 24 Gelar Grand Slam, Ini Rencana Sang Pelatih Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Feb 2017, 10:00 WIB
Berita Tenis: Demi Memburu Rekor 24 Gelar Grand Slam, Ini Rencana Sang Pelatih Serena Williams

Serena Williams bersama pelatihnya, Patrick Mouratoglou dalam sesi latihan di Melbourne bulan lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Usia Serena Williams mungkin sudah tidak muda lagi, tetapi ia masih jauh dari rencananya untuk pensiun dari dunia tenis yang selama ini ia geluti, menurut pelatih Williams, Patrick Mouratoglou.

Pelatih berusia 46 tersebut percaya bahwa Williams masih memiliki kemampuan untuk mencatatkan rekor baru di dunia tenis. Tonggak yang baru saja dilalui Williams terjadi di Australian Open ketika ia mengalahkan kakaknya, Venus Williams di partai final.

Kemenangan tersebut menambah koleksi gelar Grand Slamnya menjadi 23 gelar, perolehan terbanyak kedua yang pernah dicapai oleh seorang petenis putri. Saat ini ia hanya terpaut satu gelar untuk menyamai rekor Margaret Court yang telah mengumpulkan 24 gelar Grand Slam.

“Gelar Australian Open 2017 akan selalu istimewa karena ia mengalahkan rekor 22 gelar milik Steffi Graf. Serena melalui sejumlah tekanan luar biasa dari semua sisi sebelum memenangkan gelar terebut sejak kekalahannya di US Open musim lalu. Lebih dari apapun, memenangkan 23 gelar Grand Slam adalah prestasi luar biasa,” ungkap Mouratoglou dalam wawancaranya bersama Tennis Connected.

http://ukbuzz.wordpress.eurosport.com/wp-content/uploads/sites/11/2017/01/RTSXRMN-1170x658.jpg

Dalam beberapa tahun terakhir, petenis berusia 35 tahun tersebut bermasalah dengan cedera seiring dengan usahanya untuk terus mendominasi dunia tenis putri. Selama French Open musim lalu, ia mengalami masalah dengan abduktornya. Lalu, di sepanjang paruh kedua musim 2016, masalah pada pundak kanannya membuat Williams harus mengakhiri musimnya lebih awal.

Bertekad untuk tidak mengulangi ketidakberuntungan di musim 2016, Mouratoglou berharap jadwal yang “lebih ringan” akan membantu mempertahankan kesehatan Williams.

“Kami memutuskan untuk membuat jadwal yang lebih ringan musim ini dan lebih memperhatikan pada persiapan kesehatan dan kebugaran. Musim lalu ia terlalu banyak mengalami cedera. Kami ingin Serena untuk mempersiapkan diri dengan baik ketika ia memulai kompetisi dan mampu berada dalam performa terbaiknya untuk melakoni turnamen paling penting di musim ini,” jelas Mouratoglou.

Tanpa adanya indikasi kapan Williams akan menggantungkan raketnya, masa depan belum bisa dipastikan. Bahkan pelatihnya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Mengklaim kembali peringkat 1 dunia setelah kemenangannya di Melbourne bulan lalu, Williams masih memiliki waktu untuk mencetak beberapa rekor baru.

“Saya percaya Serena bisa melangkah lebih jauh dan mencetak rekor baru. Tidak ada seorang pun tahu sejauh mana ia bisa melangkah, tetapi saya percaya ia belum selesai. Saya percaya ia masih bisa menang,” tambah Mouratoglou.

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, US Open, Serena Williams, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-demi-memburu-rekor-24-gelar-grand-slam-ini-rencana-sang-pelatih-serena-williams
1251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini