Berita Tenis: David Goffin Singkirkan Juan Martin del Potro di Shanghai Masters

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Okt 2016, 23:01 WIB
Berita Tenis: David Goffin Singkirkan Juan Martin del Potro di Shanghai Masters

David Goffin melaju ke babak kedua Shanghai Masters usai singkirkan Juan Martin del Potro

Ligaolahraga - Berita Tenis: David Goffin hampir saja menjadi salah satu korban dalam daftar petenis unggulan yang disingkirkan Juan Martin del Potro di awal turnamen. Petenis unggulan ke-11 asal Belgia tersebut sempat tertinggal satu set, tetapi ia berhasil membalikkan keadaan di Shanghai Masters.

Setelah menelan kekalahan di final Japan Open oleh Nick Kyrgios, Goffin membutuhkan lebih banyak waktu untuk fokus dengan pertandingan pembukanya di Shanghai Masters setelah tertinggal satu set. Di set kedua ia menemukan momen saat menyamakan kedudukan 2-2 kontra del Potro. Goffin pun berhasil merebut 8 dari 12 game selanjutnya dan memenangkan set kedua.

Di set ketiga, kedua petenis bermain dengan sengit. Goffin mematahkan del Potro untuk kelima kalinya dan unggul 6-5 sebelum menutup pertandingan dengan match point pertamanya dengan hasil akhir 4-6, 6-3, 7-5. Di babak kedua, dia menghadapi petenis Perancis, Benoit Paire, yang menumbangkan Joao Sousa dengan 6-3, 5-7, 6-1.

“Ia bermain dengan luar biasa dan berhasil ke final pekan lalu. Ia sangat cepat di baseline. Sebenarnya saya sudah begitu dekat untuk memenangkannya, karena saya juga bermain dengan baik,” ungkap del Potro tentang Goffin. “Bagi saya, musim ini telah menjadi musim yang mengesankan. Saya berusaha untuk kembali setelah mengalami begitu banyak cedera. Ini hanya pertandingan. Saya sangat lega bisa bermain di turnamen ini.”

Sementara itu, rekan senegara Paire, Lucas Pouille merebut kemenangan dua set langsung dari petenis Spanyol, Fernando Verdasco. Petenis unggulan ke-13 tersebut mengungguli Verdasco dengan hasil akhir 6-3, 6-3, dan menjadi pembalasan Pouille setelah ia dikalahkan oleh Verdasco di final ATP pertamanya, BRD Nastase Tiriac Trophy di Bukares, Rumania April lalu.

Kemenangan tersebut memuluskan Pouille ke babak kedua yang akan mempertemukannya dengan rekan senegara Verdasco, Nicolas Almagro.

Di pertandingan babak pertama lainnya, petenis asal Spanyol, Feliciano Lopez menyingkirkan rekan senegaranya David Ferrer dalam waktu 2 jam 30 menit dengan hasil 7-6, 4-6, 7-6 dan Jack Sock telah menanti Lopez di babak kedua, setelah Sock mengalahkan Guido Pella dengan 7-6, 7-5.

Sementara, Marcel Granollers merebut kemenangan pertandingan pembuka atas lawannya asal Jepang, Yuichi Sugita dengan 7-5, 7-6 dan akan melawan petenis unggulan ketujuh asal Ceko, Tomas Berdych.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, David Goffin, Juan Martin Del Potro, Benoit Paire, Lucas Pouille, Fernando Verdasco, feliciano lopez, David Ferrer, tomas berdych

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini