Berita Tenis: David Ferrer Awali Musim 2017 Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Jan 2017, 10:30 WIB
Berita Tenis: David Ferrer Awali Musim 2017 Dengan Kemenangan

David Ferrer melenggang ke babak kedua Brisbane International 2017

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan delapan, David Ferrer mengawali musim 2017 pada hari Senin (02/01) di Brisbane International dengan memperlihatkan performa yang impresif untuk mengeleminasi petenis favorit tuan rumah, Bernard Tomic dengan 6-3, 7-5.

Ferrer mampu mengatasi servis Tomic di set pembuka, mematahkan petenis Australia tersebut tiga kali, dan tetap unggul di sepanjang pertandingan. Kedua petenis saling menukar servis di sepanjang set kedua sampai di game terakhir pertandingan tersebut setelah Ferrer menaikkan level permainannya untuk mematahkan Tomic dan mengamankan kemenangan.

“Tujuan saya tahun ini adalah bahagia dengan diri saya sendiri dan fokus dalam setiap turnamen yang saya lakoni tanpa tekanan. Semua petenis memiliki tekanan, tetapi saat ini dalam karier saya, saya perlu menikmati pertandingan seperti ini di Centre Court. Saya 34 tahun, dan akan menjadi 35 tahun bulan depan, jadi saya berharap saya masih bisa bermain sedikit lebih lama,” jelas Ferrer.

Petenis peringkat 21 dunia tersebut sekali lagi akan menghadapi petenis tuan rumah, Jordan Thompson di babak kedua. Thompson, yang berusia 22 tahun dan asli Sydney, lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Elias Ymer dan akan berusaha untuk bisa lolos ke perempatfinal turnamen ATP pertamanya.

Sementara itu, petenis Inggris, Kyle Edmund bertahan dalam pertarungan yang berlangsung selama 2 jam 10 menit untuk mengalahkan Ernesto Escobedo dan lolos ke babak kedua dengan hasil 7-6, 7-6. Di babak kedua, Edmund akan menghadapi pemenang antara petenis unggulan keenam, Lucas Pouille yang melawan rekan senegaranya, Gilles Simon.

Petenis unggulan ketujuh, Grigor Dimitrov mengikuti langkah Edmund setelah menumbangkan petenis AS, Steve Johnson dengan 6-2, 6-3. Petenis Bulgaria, yang mengalami peningkatan peringkat dari peringkat 40 menjadi peringkat 17 di akhir musim 2016, akan ditantang oleh petenis Perancis, Nicolas Mahut di babak kedua. Mahut lolos ke babak kedua dengan mengalahkan rekan senegaranya, Stephane Robert dengan 4-6, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, David Ferrer, Bernard Tomic, Kyle Edmund, Lucas Pouille, Grigor Dimitrov, Nicolas Mahut

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-david-ferrer-awali-musim-2017-dengan-kemenangan
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini