Berita Tenis: Balaskan Dendam Terhadap Borna Coric, Dominic Thiem Lolos Ke Semifinal Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Mei 2017, 10:18 WIB
Berita Tenis: Balaskan Dendam Terhadap Borna Coric, Dominic Thiem Lolos Ke Semifinal Madrid Open

Dominic Thiem siap lakoni semifinal Madrid Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Dominic Thiem tampil prima di Madrid Open. Hanya 24 jam setelah mengamankan lima match point untuk mengalahkan Grigor Dimitrov di babak ketiga, petenis unggulan kedelapan tersebut tampil tanpa cela untuk lolos ke semifinal dengan mengalahkan Borna Coric.

Dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas Coric, Thiem menempatkan dirinya ke semifinal pertamanya di turnamen Masters setelah sebelumnya mencatatkan 0-4 di perempatfinal turnamen Masters. Ia juga menyamai Coric dalam head to head mereka dengan 1-1, membalaskan dendam kepada Coric yang mengalahkan Thiem di Miami Open musim ini.

Penampilan mengesankan petenis berkebangsaan Austria, Thiem di clay-court dimulai Februari musim ini dengan merebut gelar di Rio de Janeiro (mengalahkan Pablo Carreno Busta) diikuti dengan berakhir sebagai runner up di Barcelona (kalah dari Rafael Nadal). Thiem juga mencatatkan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 1 dunia di Barcelona dengan menaklukkan Andy Murray di semifinal.

Di semifinal, Thiem akan berduel melawan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas yang menaklukkan Alexander Zverev. Cuevas unggul atas Thiem dengan 1-0, tetapi mereka belum bertanding lagi sejak dua tahun terakhir.

Terlepas dari kekalahannya, Coric mendapatkan banyak hal positif. Ia menjadi lucky loser pertama yang lolos ke perempatfinal dalam sejarah turnamen di Madrid dan mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya dengan menundukkan Murray di babak ketiga. Petenis berkebangsaan Kroasia, Coric juga menyamai prestasi terbaiknya di turnamen Masters (Cincinnati tahun 2016).

Selain itu, penampilan Coric di musim clay-court tahun ini cukup memukau dengan memenangkan gelar pertama dalam kariernya di turnamen ATP bulan lalu setelah mengamankan lima match point di final Marakesh melawan petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber.

 

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Rio Open, Grand Prix Hassan II, Dominic Thiem, borna coric, Pablo Cuevas, alexander zverev, Andy Murray, Rafael Nadal, Philipp Kohlschreiber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-balaskan-dendam-terhadap-borna-coric-dominic-thiem-lolos-ke-semifinal-madrid-open
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini