Berita Tenis: Angelique Kerber Tidak Terlalu Pikirkan Tekanan Jelang China Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2016, 10:40 WIB
Berita Tenis: Angelique Kerber Tidak Terlalu Pikirkan Tekanan Jelang China Open

Angelique Kerber akan segera memulai petualangannya di China Open tanpa terlalu menekan dirinya sendiri

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber yang tengah bertengger di posisi puncak peringkat WTA menolak untuk terlalu menekan dirinya sendiri dan berharap bisa menikmati permainannya di China Open yang telah dimulai dari hari Sabtu (01/10).

Kerber telah melewati tahun 2016 dengan penuh keajaiban setelah ia merebut gelar Australian Open dan US Open, menjadi pemain peringkat 1 dunia yang baru setelah Serena Williams dilengserkan. Ia dikenal dengan konsistensinya di sepanjang tahun karena berusaha melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya.

“Saya tidak ingin terlalu menekan diri saya sendiri. Maksud saya, saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan menikmati turnamen ini,” jelas Kerber.

“Saya mendatangi setiap turnamen dengan berpikir pertandingan demi pertandingan lainnya, tidak terlalu banyak berpikir tentang apa yang terjadi di sekitar saya, hanya memainkan permainan terbaik saya, berlatih dengan baik selama turnamen, dan memulihkan diri dengan baik pula,” tutur Kerber.

Kerber juga menambahkan bahwa ia juga tidak terlalu memikirkan untuk tetap mempertahankan posisi puncaknya sampai WTA Final.

“Saya belum memikirkan hal tersebut. Saya di sini untuk memainkan setiap pertandingan dan berusaha memenangkannya. Lalu kita akan lihat apakah saya masih bisa berada di peringkat pertama,” lanjutnya.

Kerber menyatakan bahwa ia telah terbiasa berhadapan dengan tekanan sejak kemenangannya di Australian Open awal tahun ini.

“Hal tersebut sebenarnya dimulai sejak awal tahun setelah saya memenangkan Australian Open. Saya harus belajar terbiasa dengan semua hal yang ada di sekitar saya. Saya harus belajar mengatakan tidak karena sangatlkah penting untuk mengurus diri anda sendiri.”

“Sekarang saya berada dalam kondisi yang baik untuk berhadapan dengan hal seperti ini karena saya telah melewatinya selama beberapa bulan terakhir. Semuanya berawal dari Januari. Saya sangat senang dengan bagaimana saya melakukan segalanya.” jelas Kerber, yang belum pernah lolos ke semifinal turnamen China Open dalam enam kali keikutsertaannya.

Artikel Tag: berita tenis, China Open, US Open, australian open, Angelique Kerber, Serena Williams

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini