Berita Tenis: Angelique Kerber Rebut Kemenangan Pertama Di China Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2016, 07:08 WIB
Berita Tenis: Angelique Kerber Rebut Kemenangan Pertama Di China Open

Angelique Kerber melaju ke babak kedua China Open setelah kalahkan Katerina Siniakova

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber berhasil menang atas Katerina Siniakova di babak pertama China Open yang berlangsung di Beijing, pada hari Senin (03/10).

Angelique Kerber tercatat sebagai petenis tertua yang melakoni debut sebagai petenis peringkat 1 dunia. Di babak pertama China Open, dirinya sukses menghadapi tantangan yang diberikan Siniakova dan menyegel kemenangan dengan 6-4, 6-4.

“Ia bermain dengan sangat baik, terutama di set pertama. Saya berusaha untuk sabar dan menunggu untuk pukulan-pukulan dan peluang-peluang saya. Saya hanya berusaha membuatnya banyak bergerak, berusaha untuk melakukannya ketika saya mendapatkan kesempatan,” ungkap Kerber usai laga.

Tahun ini Kerber menyabet dua gelar Grand Slam dan naik ke peringkat 1 setelah kemenangan di US Open. Petenis Jerman tersebut menyatakan bahwa ia menjadi lebih tenang dan positif daripada sebelumnya saat berada di lapangan.

“Saya pikir hal itu saya dapatkan dari berbagai pengalaman, untuk menjadi benar-benar fokus dan berusaha menjadi lebih positif di lapangan. Saya pikir saya banyak mengalami perkembangan. Saya tahu saya masih bisa berkembang, saya pikir hal itu juga merupakan salah satu kunci mengapa saya bermain dengan baik dan konsisten. Sangat penting membuat pikiran anda berada di lapangan dan hanya memikirkan pertandingan yang tengah anda hadapi,” jelas Kerber.

Kerber telah terkualifikasi untuk ajang WTA Finals 2016 di Singapura, tetapi ia tidak ingin hal tersebut mengalihkan perhatiannya.

“Tentunya saya merasa lebih baik mengetahui bahwa saya sudah terkualifikasi untuk Singapura. Saya tahu bahwa saya tidak mendapatkan tekanan lagi akan hal tersebut. Tetapi, tetap saja saya bermain di sini untuk memenangkan pertandingan. Saya fokus dalam turnamen ini, karena ini salah satu turnamen yang besar, jadi saya ingin bermain tenis dengan baik dan memenangkan banyak pertandingan lainnya di sini,” tambah Kerber.

Kerber akan kembali segera turun di babak kedua dengan menghadapi Barbora Strycova, yang kemarin menumbangkan Laura Siegemund dengan 5-7, 7-5, 7-5.

Artikel Tag: berita tenis, China Open, Angelique Kerber, Katerina Siniakova, Barbora Strycova, Laura Siegemund

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini