Berita Tenis: Andy Murray Tantang David Ferrer Di Semifinal China Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2016, 21:16 WIB
Berita Tenis: Andy Murray Tantang David Ferrer Di Semifinal China Open

Andy Murray bermain tanpa ampun walaupun menghadapi rekan senegaranya, Kyle Edmund

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat dua dunia, Andy Murray mengandaskan rekan senegaranya, Kyle Edmund dan memastikan dirinya lolos ke semifinal China Open. Murray berikutnya akan menghadapi David Ferrer untuk merebutkan satu tempat di final.

Petenis asal Skotlandia, Andy Murray dibuat bekerja keras untuk merebut kemenangan ke-58 musim ini dan mengakhiri perjuangan Edmund setelah 1 jam 49 menit.  Edmund terus menyebabkan masalah bagi Murray di awal set kedua setelah ia unggul lebih dulu dengan 2-0. Tetapi dari titik tersebut, Murray meningkatkan level permainannya dan memenangkan enam game secara beruntun untuk memenangkan pertandingan.

Saat ini, Murray berusaha untuk memperpendek selisih poinnya dengan Novak Djokovic untuk mengejar peringkat 1 dunia. Selisih Murray dengan Djokovic akan menjadi 1555 poin jika ia mampu merebut kemenangan di Beijing dan ada tambahan 1000 poin lainnya di turnamen Shanghai Rolex Masters yang akan berlangsung pekan depan.

Di semifinal ini, Murray akan menantang petenis gaek unggulan kelima yang berusia 34 tahun, David Ferrer. Jawara Spanyol ini bertarung dengan sengit melawan salah satu bintang tenis masa depan dan juara St. Petersburg Open tahun ini, Alezander Zverev dengan hasil akhir 6-7, 6-1, 7-5 dalam waktu 2 jam 21 menit.

Secara statistik, Murray unggul atas Ferrer 13-6 dalam head to head mereka dan telah memenangkan enam pertemuan terakhir mereka.

Ferrer berusaha untuk bisa mencapai final pertamanya sejak tahun 2015, saat ia berhasil mengangkat lima trofi turnamen ATP. Petenis yang menggunakan tangan kanan tersebut mencapai final China Open di tahun 2010, tetapi harus puas berada di posisi runner up setelah kalah dari Djokovic.

Artikel Tag: berita tenis, China Open, Shanghai Masters, Andy Murray, Kyle Edmund, David Ferrer, alexander zverev, Novak Djokovic

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini