Berita Tenis: Andy Murray Incar Kemenangan di China Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2016, 11:09 WIB
Berita Tenis: Andy Murray Incar Kemenangan di China Open

Andy Murray siap beraksi di China Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Andy Murray akan melanjutkan usahanya untuk mengejar dan melampaui Novak Djokovic yang masih berada di posisi puncak peringkat ATP setelah berkomitmen untuk mengambil bagian di China Open, pekan ini.

Murray telah lama mengincar peringkat satu dunia yang sampai saat ini masih diklaim oleh Djokovic.  Murray sukses melewati musim panas dengan begitu memukau, akan tetapi setelah mengalami radang pada pahanya dalam ajang Davis Cup ketika Inggris dikalahkan oleh Argentina beberapa pekan lalu, ia menyatakan bahwa ia perlu beristirahat sejenak dan akan kembali melihat jadwalnya setelah itu.

Akhirnya Murray yang berasal dari Skotlandia memutuskan untuk ikut berpartisipasi di Beijing dan mencoba untuk memperpendek jarak antara dirinya dengan Djokovic. Jika menang di China Open, poin sebanyak 1000 bisa ia raih.

Sementara petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic terpaksa mengundurkan diri dari China Open akibat cedera siku dan memperpanjang bulan-bulan yang telah membuat Djokovic frustasi.

Djokovic menderita kekalahan yang mengejutkan di awal-awal babak turnamen Wimbledon, lalu tersingkir dari Olimpiade, dan mundur dari Cincinnati Open Agustus lalu. Ia sempat ikut serta dalam US Open dengan adanya kekhawatiran akan kondisi kesehatannya, tetapi berhasil sampai ke final, namun ia menyerah di tangan Stan Wawrinka.

Hal itu membuat Murray berpeluang untuk untuk berada di posisi puncak dengan masih banyaknya poin yang tersisa jelang akhir musim ini. Murray akan menjadi pemain unggulan pertama di Beijing kali ini dan berkesempatan untuk menjajal kemampuannya melawan Andreas Seppi, pemain peringkat 94 dunia berkebangsaan Italia di babak pertama. Murray sebelumnya telah memenangkan tujuh pertemuan terakhir diantara mereka.

 

Artikel Tag: berita tenis, China Open, davis cup, US Open, wimbledon, Andy Murray, Novak Djokovic, Stan Wawrinka

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini