Berita Tenis: Agnieszka Radwanska dan Madison Keys Tembus Semifinal China Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Okt 2016, 10:51 WIB
Berita Tenis: Agnieszka Radwanska dan Madison Keys Tembus Semifinal China Open

Agnieszka Radwanska rayakan kemenangannya atas Yaroslava Shvedova dan lolos ke semifinal China Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga asal Polandia, Agnieszka Radwanska dengan mulus melaju ke semifinal China Open, hari Jum’at (07/10) setelah membuat Yaroslava Shvedova tidak berkutik dengan kedudukan akhir 6-1, 6-2. Jejak Radwanska diikuti oleh Madison Keys yang mengalahkan Petra Kvitova.

Untuk mencapai final China Open, Radwanska masih harus berjuang melawan petenis Ukraina, Elina Svitolina yang di babak ketiga berhasil mematahkan perlawanan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber. Svitolina sukses menyingkirkan lawannya asal Australia, Daria Gavrilova di perempat final lainnya dengan hasil 7-6, 6-1.

Akibat turun hujan hari Kamis (06/10) di Beijing, Shvedova terpaksa harus bertanding sebanyak dua kali. Sebelum berhadapan dengan Radwanska, Shvedova harus bertanding dalam babak ketiga melawan Aliza Cornet dengan hasil 6-2, 6-4.

Rupanya rasa lelah mendera Shvedova ketika melawan Radwanska, karena perlawanan Shvedova hanya berhasil merebut tiga game saja dari tangan Radwanska, sehingga memuluskan langkah Radwanska menuju semifinal China Open dalam empat tahun terakhir.

Sementara itu, petenis unggulan kedelapan, Madison Keys membuat Petra Kvitova bertekuk lutut dengan 6-3, 6-7, 7-6.

Keys unggul satu set lebih awal dan tampak mengontrol pertandingan perempat final tersebut. Akan tetapi, petenis asal Ceko yang pekan lalu menjuarai turnamen Wuhan Open tersebut berhasil membalas dan menyamakan kedudukan di set kedua setelah melewati babak tie break.

Petenis berusia 21 tahun itu unggul 3-0 di set penentu, tetapi lagi-lagi petenis unggulan ke-14, Kvitova membalas perlawanan Keys. Pada akhirnya, Keys merebut kemenangan dalam babak tie break setelah pertandingan berlangsung selama 2 jam 41 menit.

Keys harus mengerahkan segala kemampuannya untuk melawan Johanna Konta di semifinal China Open. Konta kehilangan empat game pertamanya melawan petenis favorit tuan rumah, Shuai Zhang. Tetapi kemudian, ia mengejar dengan 12 game secara beruntun dengan kedudukan akhir 6-4, 6-0.

“Jo bermain dengan sangat baik,” ungkap Keys kepada website resmi WTA.

“Maksud saya, di titik ini semua orang berusaha untuk mendapatkan kualifikasi di Singapura, semua orang berusaha memainkan permainan terbaik mereka jelang akhir musim ini. Jadi, siapapun yang akan anda lawan, pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang cukup sulit,” lanjut Keys.

Artikel Tag: Tenis, China Open Wuhan Open, Agnieszka Radwanska, Madison Keys, Elina svitolina, johanna konta, Petra Kvitova

963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini