Berita Fed Cup 2017: Inggris Kian Dekat Menuju Babak Playoff Grup Dunia II

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Feb 2017, 23:59 WIB
Berita Fed Cup 2017: Inggris Kian Dekat Menuju Babak Playoff Grup Dunia II

Johanna Konta tetap tampil prima dalam pertandingan melawan Latvia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Fed Cup 2017: Tim Fed Cup Inggris mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di Grup I Zona Eropa/Afrika setelah menang atas Latvia. Sebelumnya, Portugal terlebih dulu menjadi korban keganasan Inggris yang menang dengan 3-0.

Pada pertandingan yang digelar di Tallinn, Estonia, Heather Watson membuka kemenangan pertama Inggris dengan menumbangkan petenis peringkat 309 asal Latvia, Diana Marcinkevica dengan 6-3, 6-0 dalam waktu kurang lebih 1 jam.

“Saya pikir saya bermain dengan lebih baik daripada kemarin (08/02) dan saya juga menghadapi lawan yang lebih tangguh,” ungkap Watson dalam wawancara bersama British Tennis yang diunggah melalui akun Twitter.

Watson routed Diana Marcinkevic 6-3 6-0 in a little over an hour on Thursday morning

“Saya bergerak dengan lebih baik dan menyambar bola dengan lebih rapi. Di sepanjang pertandingan, saya pikir saya bermain dengan baik, positif, dan agresif.”

Sementara rekan senegara Watson, Johanna Konta berhasil memenangkan pertandingan kedua dan berlangsung dengan lebih mudah dari yang diperkirakan petenis peringkat 10 dunia tersebut. Menghadapi petenis peringkat 40 besar, Jelena Ostapenko, Konta menang dengan 6-2, 6-3.

Inggris telah mengalahkan Latvia terlepas dari hasil pertandingan nomor ganda. Mereka akan menghadapi Turki pada hari Jum’at (10/02), pertandingan yang akan menjadi pertandingan terakhir di fase grup. Pemenang dari tiap grup akan terkualifikasi untuk pertandingan promosi babak playoff pada hari Sabtu (11/02).

Dipimpin oleh kapten baru, Anne Keothavong, Inggris mengincar untuk bisa mengakhiri penantian24 tahun di zona Eropa/Afrika ajang Fed Cup. Jika mereka terkualifikasi untuk melakoni pertandingan promosi babak playoff pada bulan April, Inggris akan melakoni pertandingan Fed Cup pertama mereka sejak tahun 1993.

Sejak tahun 2010, Inggris telah melakoni dua pertandingan playoff Grup Dunia II di tempat lawan, dan Inggris harus kalah di kedua pertandingan tersebut – kalah dari Swedia tahun 2012 dan dari Argentina tahun 2013.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, johanna konta, Heather watson, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-fed-cup-2017-inggris-kian-dekat-menuju-babak-playoff-grup-dunia-ii
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini