Berita Davis Cup 2017: Perancis Pertahankan Dominasinya Atas Jepang Usai Lakoni Nomor Ganda

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Feb 2017, 11:15 WIB
Berita Davis Cup 2017: Perancis Pertahankan Dominasinya Atas Jepang Usai Lakoni Nomor Ganda

Perancis pastikan satu tempat di perempatfinal Davis Cup 2017 usai menangkan nomor ganda atas Jepang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Davis Cup 2017: Perancis menutup kemenangan mereka di babak pertama Davis Cup melawan Jepang setelah Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut memenangkan pertandingan nomor ganda, sehingga membuat Perancis semakin unggul dengan 3-0.

Ganda Perancis yang juga pernah menjuarai Wimbledon tersebut menang atas tim tuan rumah, Yuichi Sugita dengan Yasutaka Uchiyama dengan 6-3, 6-4, 6-4 yang berlangsung hari Sabtu (04/02) waktu setempat.

“Kami tidak memainkan permainan terbaik kami, tetapi kami melakukan hal yang harus kami lakukan untuk menang,” ungkap Mahut setelah berperan serta memastikan Perancis mengamankan satu tempat di perempatfinal Davis Cup.

“Sangat jarang mendapatkan pertandingan yang cukup mudah dilewati di Davis Cup. Kami mendapatkan beberapa momen yang cukup rumit, tetapi kami berhasil mengatasinya. Kami telah bersama-sama lebih dari tiga pekan, jadi kami sudah mengenal satu sama lain dengan baik dan memiliki kekuatan ini,” tambah Mahut.

Jepang telah gagal memenangkan satu pertandingan dari tiga pertandingan yang sudah berlangsung setelah absennya petenis andalan mereka yang menduduki peringkat 5 dunia, Kei Nishikori, yang memilih untuk tidak ikut berkompetisi di fase Grup Dunia.

Pada pertandingan nomor tunggal yang digelar pada hari sebelumnya, Richard Gasquet menyisihkan Taro Daniel dengan 6-2, 6-3, 6-4 dan Gilles Simon mengalahkan Yoshihito Nishioka dengan  6-3, 6-3, 6-4.

“Pertandingan Pierre dan Nicolas berlangsung cepat dan dilakukan dengan baik,” ungkap kapten tim Perancis, Yannick Noah, finalis Davis Cup tahun 1982.

“3-0 melawan Jepang yang tanpa Nishikori tampak normal. Dan di nomor ganda, salah satu ganda terbaik dunia melawan ganda peringkat 300, di atas kertas tentunya anda memprediksi kemenangan. Tetapi anda harus tetap menyelesaikannya dengan baik,” tambah mantan petenis yang pernah menjuarai French Open.

Dengan keunggulan 3-0, Perancis yang sudah sembilan kali menjuarai Davis Cup berarti memenangkan keempat pertemuan mereka melawan Jepang di ajang Davis Cup.

Melihat hasil tersebut, kapten tim Jepang, Minoru Ueda mengatakan, “Anda bisa merasakan kekuatan dari tim Perancis. Sangat jelas terlihat mereka memiliki hasrat yang kuat untuk memenangkan Davis Cup. Ganda mereka sangat luar biasa, mereka tidak pernah terlihat goyah.”

 

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Pierre Hugues Herbert, Nicolas Mahut, Richard Gasquet, Gilles Simon, Kei Nishikori, Taro Daniel, Yoshihito Nishioka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-davis-cup-2017-perancis-pertahankan-dominasinya-atas-jepang-usai-lakoni-nomor-ganda
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini