Berita Davis Cup 2017: Fabio Fognini Jadi Pahlawan Bagi Italia

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Feb 2017, 07:45 WIB
Berita Davis Cup 2017: Fabio Fognini Jadi Pahlawan Bagi Italia

Fabio Fognini dan tim Italia rayakan kemenangannya atas Argentina di babak pertama Davis Cup 2017

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Davis Cup 2017: Petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini berjuang keras setelah tertinggal dua set untuk mengalahkan petenis tuan rumah, Argentina, Guido Pella dengan hasil 2-6, 4-6, 6-3, 6-4, 6-2 sehingga Italia menang atas sang juara bertahan Davis Cup.

Italia mengeleminasi juara bertahan Davis Cup, Argentina dalam babak pertama yang berlangsung menegangkan di Parque Sarmiento, Buenos Aires setelah secara mengejutkan Fognini mampu bangkit untuk mengalahkan Pella dalam pertandingan lima set pada hari Senin (06/02).

Petenis peringkat 45 dunia, Fognini membutuhkan waktu 4 jam 15 menit untuk mengatasi gempuran Pella yang menduduki peringkat 80 dunia dan menyegel kemenangan 3-2 bagi Italia.

Pertandingan penentu antara Fognini dan Pella dilanjutkan pada hari Senin (06/02) setelah pertandingan kelima tersebut ditunda pada hari Minggu (05/02) akibat kurangnya pencahayaan setelah hujan turun.

Dengan kemenangan tersebut, Italia akan mengemasi barang-barang mereka untuk berkunjung ke Belgia, yang secara mengejutkan mampu lolos dari babak pertama Davis Cup dengan mengalahkan Jerman 4-1. Kedua negara akan memperebutkan satu tempat di semifinal Grup Dunia pada bulan April mendatang.

 

Argentina sudah sangat dekat untuk bisa memenangkan babak pertama Davis Cup tersebut setelah mampu bangkit dari ketertinggalan 0-2 pada hari Jum’at (03/02). Kekalahan pahit di rumah sendiri tentunya menjadi kekecewaan besar bagi Argentina, setelah negara Amerika Selatan tersebut menambahkan nama mereka di daftar juara Davis Cup pada bulan November tahun lalu di Zagreb, Kroasia. Di antara tim kemenangan Argentina tahun lalu, hanya Guido Pella dan Leonardo Mayer yang ikut turun untuk menghadapi Italia.

Kalahnya juara bertahan di babak pertama kali ini merupakan kali kesepuluh dalam sejarah Davis Cup. Sekarang, Argentina akan melakoni babak playoff Grup Dunia pada bulan September mendatang.

“Saya senang karena saya mengerahkan semua kemampuan saya. Saya bermain dengan buruk di awal pertandingan. Saya menunggu sampai akhir untuk menemukan permainan saya san sekarang saya merasa luar biasa senang dengan kemenangan ini,” seru Fognini setelah kemenangannya.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Fabio Fognini, Guido Pella, Leonardo Mayer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-davis-cup-2017-fabio-fognini-jadi-pahlawan-bagi-italia
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini