Berbulan-Bulan Sejak Kembali, Borna Coric Masih Rasakan Nyeri

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2022, 20:55 WIB
Borna Coric akui masih rasakan nyeri meskipun telah jalani operasi

Borna Coric di Tokyo musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ungkapan bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian adalah salah satu ungkapan yang sangat dipahami petenis peringkat 28 dunia, Borna Coric.

Tepat 12 bulan lalu, petenis berkebangsaan Kroasia tengah menjalani absen yang cukup panjang dari dunia tenis akibat cedera bahu parah yang membuatnya harus menjalani operasi. Ia tidak melakoni pertandingan pada periode Maret 2021 – Maret 2022 dan sebelumnya ia bahkan merenungkan apakah ia bisa kembali berkiprah di dunia tenis.

Beruntungnya, petenis berusia 25 tahun bisa melanjutkan kariernya dan menikmati momen penuh gebrakan ketika ia mulai meniti kembali kiprahnya di dunia tenis dengan memenangkan gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Cincinnati pada Agustus lalu. di turnamen tersebut, ia mengklaim tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar. Tetapi sejak saat itu, ia menelan kekalahan dari Jenson Brooksby di babak kedua Open sebelum memenangkan dua dari tiga pertandingan yang ia lakoni di Davis Cup.

Menargetkan untuk kembali memasuki peringkat 20 besar untuk kali pertama sejak Oktober 2019, tampaknya cedera yang ia alami telah ia lalui. Tetapi, beberapa hal tidak pernah kembali seperti sebelumnya.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya bisa bermain tenis dan melakoni sesi latihan ekstra, lebih banyak dibandingkan ketika saya belum dioperasi,” ungkap Coric.

“Kadang-kadang saya masih merasa sedikit nyeri dan saya harus mengatasinya. Tetapi saya bisa bermain. Sedikit rasa nyeri, kadang-kadang saya pikir itu tidak masalah.”

“Saya tidak muda lagi, saya harus siap untuk kadang-kadang merasakan rasa nyeri. Jika itu yang saya butuhkan, saya baik-baik saja dengan saat itu,” tambah Coric.

Petenis berkebangsaan Kroasia saat ini siap meramaikan Japan Open di Tokyo, di mana ia akan tampil sebagai petenis unggulan kedelapan. Ia mengawali turnamen ATP level 500 tersebut dengan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis, kemenangan pertamanya di Tokyo sampai saat ini.

Petenis peringkat 28 dunia selanjutnya akan melakoni babak kedua Japan Open melawan petenis AS, Brandon Nakashima yang memiliki darah Jepang dari sisi ayahnya, tetapi melakoni turnamen tersebut untuk kali pertama dalam kariernya.

“Kecintaan untuk tenis di sini, di Tokyo adalah hal yang harus dialami,” tulis Coric melalui Instagram.

Coric telah memenangkan gelar di tiga benua yang berbeda, tetapi ia belum pernah memenangkan gelar di Asia.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berbulan-bulan-sejak-kembali-borna-coric-masih-rasakan-nyeri
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini