Berbulan-Bulan Menepi, Dominic Thiem Tetap Berambisi Wujudkan Target Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Apr 2022, 20:38 WIB
Dominic Thiem tetapkan target ambisius ini meski menepi cukup lama

Dominic Thiem ketika beraksi di Marbella musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai menepi dari turnamen ATP selama berbulan-bulan, Dominic Thiem menyatakan bahwa ia mengincar untuk kembali ke posisi yang lebih tinggi pada akhir musim ini.

Mantan petenis peringkat 3 dunia belum melakoni turnamen ATP sejak Juni musim lalu ketika di Mallorca Open ia terpaksa mundur dari pertandingan karena cedera pergelangan tangan.

Awalnya, petenis berkebangsaan Austria diharapkan akan beristirahat selama beberapa pekan sebelum kembali beraksi menuju akhir musim lalu. Tetapi, pemulihan cedera tersebut membutuhkan waktu lebih lama daripada yang diharapkan dengan serangkaian kemunduran juga menghalangi langkahnya. Salah satunya adalah cedera ringan pada tangan yang membuatnya gagal beraksi di musim clay-court Amerika Selatan pada Februari lalu.

Meskipun begitu, petenis berusia 28 tahun bersikeras bahwa pergelangan tangannya kini baik-baik saja dan ia siap untuk kembali ke lapangan. Untuk targetnya, ia telah menetapkan target yang cukup ambius untuk kembali tampil dengan performa terbaik sebelum akhir musim ini.

“Target saya adalah kembali ke bermain dengan level tinggi pada musim ini. Jika itu terjadi pada akhir musim ini, itu akan menjadi hal yang sensasional,” ungkap Thiem.

“Target saya adalah saya bisa bermain demi gelar terbesar dan menang melawan semua petenis.”

Pekan lalu, juara US Open musim 2020 merasakan pertandingan kompetitif pertama dengan berpartisipasi di ajang Challenger yang digelar di Marbella, Spanyol, ajang yang digelar di lapangan favoritnya, clay-court. Tetapi ia tidak menorehkan kisah dongeng setelah harus menelan kekalahan dua set langsung dari Pedri Cachin.

Serangkaian kemalangan terus menghujani petenis berkebangsaan Australia yang harus tetap tinggal di Marbella lebih lama setelah ia positif terinfeksi COVID-19. Sekali lagi, hal tersebut mengacaukan rencana yang telah ia tetapkan, termasuk tampil di Grand Prix Hassan II, Marakesh pekan ini.

Masih belum jelas kapan petenis berkebangsaan Austria akan kembali beraksi di turnamen ATP dengan peluang untuk bermain di Monte Carlo Open.

“Saya harus melihat bagaiman perkembangan saya. Saya mengambil jeda dan tidak melakukan apapun. Jika hasil tes saya negatif dan mendapatkan lampu hijau, saya akan segera memulai dan melihat apakah itu berjalan dengan baik. Jika tidak, Belgrade (18 April) adalah rencana saya selanjutnya,” tutur Thiem.

“Jeda akibat cedera ini terlalu panjang dan cederanya terlalu serius. Tetapi saya yakin bahwa saya bisa setidaknya berada dalam performa apik lagi, mengalahkan banyak lawan, dan sedikit mengganggu para petenis kenamaan. Semua hal ini adalah proses yang panjang, jalan panjang untuk kembali.”

Sejauh ini dalam kariernya, Thiem telah memenangkan 17 gelar dan melaju ke 11 final lain. Ia satu-satunya petenis di Open Era yang memenangkan gelar US Open usai kecolongan dua set pertama di final.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berbulan-bulan-menepi-dominic-thiem-tetap-berambisi-wujudkan-target-ini
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini