banner babe

Beralih Ke Asia, Angelique Kerber Jalin Kerja Sama Dengan Dirk Dier

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Sep 2019, 13:13 WIB
Beralih Ke Asia, Angelique Kerber Jalin Kerja Sama Dengan Dirk Dier

Angelique Kerber

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia asal Jerman, Angelique Kerber telah mempekerjakan pelatih baru, Dirk Dier memasuki musim hard-court di Asia.

Setelah berkompetisi tanpa pelatih sejak berpisah dengan pelatih sebelumnya, Rainer Schuettler pada Juli lalu, Kerber akan mengawali kolaborasinya dengan Dier di Asia.

Saat ini, Dier merupakan pelatih nasional dari asosiasi tenis Jerman (DTB) dan akan membimbing Kerber sampai Kerber menemukan pelatih yang permanen. Untuk saat ini, Dier mendapatkan dispensasi dari asosiasi tenis Jerman untuk bekerja sama dengan Kerber.

Kerber pernah bekerja sama dengan Dier selama berpartisipasi di Fed Cup. Dier sendiri merupakan mantan petenis profesional yang bermain aktif pada periode 1990 – 2000. Ia berada dalam puncak kariernya ketika menghuni peringkat 118 dunia pada April 1996 dan pernah bekerja sama dengan Anna Lena Gronefeld.

Pasca berpisah dengan Schuettler, Kerber belum memenangkan satu pertandingan sejak kalah di babak kedua Wimbledon. Keduanya mulai bekerja sama sejak Januari lalu dan Kerber belum memenangkan satu gelar pun di bawah asuhan Schuettler.

Saat ini, Kerber menduduki peringkat 14 dunia dan menelan empat kekalahan beruntun sejak Wimbledon setelah kalah di babak pertama Toronto, Cincinnati, dan US Open. Ia mengawali musim ini dengan menempati peringkat 2 dunia dan peringkatnya bisa semakin merosot ketika daftar peringkat baru dirilis pada Senin (16/09) mendatang.

Kerber juga sepertinya akan kehilangan peluang untuk tampil di WTA Finals, kecuali ada perubahan besar dalam performanya setelah bekerja sama dengan Dier.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Angelique Kerber

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini