Berakhir Sebagai Runner Up Di Milan, Alex De Minaur Tetap Senang

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Nov 2018, 23:45 WIB
Berakhir Sebagai Runner Up Di Milan, Alex De Minaur Tetap Senang

Alex De Minaur harus puas berakhir sebagai runner up di Milan musim ini

Bintang bersinar Australia, Alex De Minaur menyatakan bahwa musim ini telah begitu menakjubkan baginya, walaupun gagal di final Next Gen ATP Finals, Milan musim ini.

De Minaur memenangkan set pertama ketika melawan Stefanos Tsitsipas di partai final, sebelum kalah dengan 2-4, 4-1, 4-3, 4-3.

Petenis peringkat 31 dunia, De Minaur menyegel set pertama di game keenam setelah mematahkan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas di awal. Petenis peringkat 15 dunia, Tsitsipas dengan cepat menjawab tantangan De Minaur dengan menyambar keunggulan 3-0 di set kedua sebelum ia memenangkannya pada game kelima.

De Minaur lalu unggul dengan 3/2 di babak tiebreak set ketiga, tetapi setelah itu ia kehilangan lima poin yang juga membuatnya kehilangan set ketiga.

De Minaur harus mengamankan dua match point pada game keenam set keempat dan kembali memaksakan babak tiebreak. Sempat tertinggal, De Minaur berhasil mengejar hingga kedudukan imbang 3/3, tetapi lagi-lagi, setelah itu ia kehilangan empat poin dan tentunya gelar Next Gen ATP Finals musim ini.

Sebelum Next Gen ATP Finals, musim ini De Minaur sudah begitu dekat memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, tetapi ia harus puas berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Daniil Medvedev di Sydney dan kalah dari Alexander Zverev di Washington.

Namun, De Minaur, yang mengawali musim ini dengan menghuni peringkat 2018 dunia, mengakhiri musim ini dengan berada di peringkat 31 dunia, prestasi yang tentunya mendapat acungan jempol.

“Musim ini telah begitu luar biasa. Sungguh disayangkan saya tidak bisa menyelesaikannya dengan kemenangan, tetapi saya tidak bisa lebih bangga dengan pencapaian ini. Selamat kepada Stef dan timnya untuk musim dan pekan yang mengagumkan,” imbuh De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Alex de Minaur, Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev, alexander zverev

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini