Benamkan Matteo Arnaldi, Jiri Lehecka Melangkah Ke Semifinal Di Milan

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Nov 2022, 08:13 WIB
Jiri Lehecka amankan tiket menuju semifinal di Milan

Jiri Lehecka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia, 21 tahun, Jiri Lehecka memastikan satu tempat di semifinal Next Gen ATP Finals, Milan musim 2022 setelah melakoni laga terakhir fase grup.

Petenis berkebangsaan Ceko sukses membenamkan petenis tuan rumah, Matteo Arnaldi dengan 4-3, 4-1, 4-3 di Next Gen ATP Finals.

Petenis berusia 21 tahun tampil apik di sepanjang laga yang bertahan selama 77 menit di Allianz Cloud dan menembakkan forehand dengan penuh kekuatan dan konsistensi. Ia menjebak Arnaldi di belakang area baseline dan mengunggulinya pada rally-rally yang lebih panjang.

“Saya merasa sangat senang bahwa saya menang di pertandingan kali ini,” seru Lehecka. “Matteo bermain dengan luar biasa pada pekan ini. Ia memiliki level permainan untuk bermain di sini, jadi, ini adalah kemenangan yang sangat positif bagi saya. Ketika saya tiba di sini, target saya adalah terkualifikasi ke semifinal, lalu apapun bisa terjadi. Saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Petenis berkebangsaan Ceko tampil agresif di sepanjang pertandingan setelah menembakkan 27 persen pukulannya dalam posisi menyerang.

Petenis peringkat 74 dunia menyelesaikan Grup Hijau dengan mengantongi catatan 2-1 setelah ia mengalahkan petenis tuan rumah, Francesco Passaro dan kalah dari petenis AS, Brandon Nakashima pada awal pekan ini.

Petenis berkebangsaan Ceko menjadi petenis kedua yang mengamankan satu tiket menuju semifinal Next Gen ATP Finals setelah petenis berkebangsaan Swiss, Dominic Stricker yang menghuni posisi pertama di Grup Merah.

Lehecka debut di Next Gen ATP Finals musim ini setelah menikmati musim penuh gebrakan. Petenis peringkat 74 dunia berhasil menjejakkan kaki di semifinal Rotterdam Open sebagai qualifier (kalah dari Stefanos Tsitsipas) pada Februari lalu sebelum ia memenangkan gelar ajang Challenger untuk kali pertama dalam kariernya di rumahnya sendiri, Liberec, Ceko pada awal Agustus lalu.

Sementara itu, Nakashima akan menghadapi Passaro di laga terakhir fase grup dengan harapan kedua petenis masih hidup untuk lolos ke semifinal. Petenis AS mengantongi catatan 2-0 di Grup Hijau, sedangkan petenis tuan rumah akan memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 1-1.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Jiri Lehecka, Matteo Arnaldi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/benamkan-matteo-arnaldi-jiri-lehecka-melangkah-ke-semifinal-di-milan
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini