Benamkan Andrey Rublev, Roberto Bautista Agut Kembali Ke Final Di Doha

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Mar 2021, 13:45 WIB
Roberto Bautista Agut tembus final di Qatar Open 2021

Roberto Bautista Agut gagalkan usaha Andrey Rublev untuk pertahankan gelar Qatar Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roberto Bautista Agut melaju ke final Qatar Open untuk kali kedua setelah menumbangkan juara bertahan, Andrey Rublev dengan dua set langsung.

Juara Qatar Open musim 2019 membutuhkan waktu 74 menit untuk membenamkan petenis unggulan ketiga, Rublev dengan 6-3, 6-3.

“Sangat menyulitkan untuk melakoni pertandingan kali ini dengan kondisi berangin. Tetapi saya memberikan banyak tekanan terhadap servis keduanya dan memainkan permainan yang benar-benar apik. Di babak sebelumnya (melawan Dominic Thiem) saya melakoni pertandingan panjang, tetapi saya merasa segar dan memiliki banyak kekuatan di lapangan,” jelas Bautista Agut usai mengklaim kemenangan ke-14 atas petenis peringkat 10 besar.

“Lapangan dan turnamen ini adalah salah satu favorit saya. Saya memainkan salah satu pertandingan terbaik saya di Doha dua musim lalu, dan saya harap saya bisa memenangkan satu pertandingan lagi.”

Rublev yang melakoni pertandingan pertama di Qatar Open pekan ini setelah mendapatkan dua walkover secara beruntun, telah memenangkan gelar di empat turnamen ATP 500 terakhir yang dilakoninya, termasuk di Rotterdam Open pekan lalu.

Namun, petenis berkebangsaan Spanyol mengawali pertandingan mereka dengan awal terbaik yang bisa dibayangkan dengan merebut keunggulan 3-1 dan ia tetap memegang kontrol set pertama yang berakhir setelah 29 menit.

Petenis unggulan kelima mempertahankan momentum di set kedua dan menggunakan backhand demi membuka lapangan serta mematahkan Rublev di game pertama. Petenis unggulan ketiga langsung membalasnya di game selanjutnya, tetapi gagal memenangkan game lain begitu ia merebut keunggulan 3-2.

Bautista Agut semakin dekat dengan gelar kesepuluh dalam kariernya ketika ia menghadapi Nikoloz Basilishvili di final Qatar Open pekan ini. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Spanyol unggul 3-1 dalam head to head melawan Basilashvili.

Petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Roger Federer di Qatar Open musim ini, Basilashvili menyisihkan petenis muda AS, Taylor Fritz dengan 7-6, 6-1 dalam waktu 75 menit.

“Melaju ke final sangat berarti. Saya bermain dengan baik dan rileks. Sungguh luar biasa bermain di hadapan para penonton dengan atmosfer yang menyenangkan,” seru Basilashvili yang tiba di Doha dengan mengantongi lima kekalahan secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Roberto Bautista Agut, Andrey Rublev, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/benamkan-andrey-rublev-roberto-bautista-agut-kembali-ke-final-di-doha
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini