Belum Siap Turun Di US Open, Fabio Fognini Persiapkan Diri Demi Turnamen Di Eropa

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jul 2020, 15:16 WIB
Belum Siap Turun Di US Open, Fabio Fognini Persiapkan Diri Demi Turnamen Di Eropa

Fabio Fognini

Berita Tenis: Kapten tim Davis Cup Italia, Corrado Barazzutti mengungkapkan tentang pemulihan Fabio Fognini dari operasi dan targetnya untuk terkualifikasi di ATP Finals, London dalam wawancara dengan stasiun televisi Italia, Supertennis.

Petenis berkebangsaan Italia, Fognini menjalani operasi pada pergelangan tangan pada akhir Mei lalu demi memulihkan cederanya. Pelatih Fognini, Barazzutti menyatakan bahwa Fognini tidak akan berkompetisi di turnamen yang akan digelar di Amerika Utara, termasuk US Open dan meragukan bahwa turnamen di AS akan digelar.

“Tidak ada waktu cukup untuk bermain di US Open. Jika saya bisa mengutarakan opini saya, saya pikir US Open musim ini tidak akan digelar. Situasi di AS terlalu serius dan saya ragu situasinya akan membaik dalam waktu dekat. Karena tidak ada aturan lockdown yang ketat di AS, jumlah kasus COVID-19 akan terus meningkat. Mereka tidak akan bisa menggelar US Open. Keputusan terakhir akan diambil pertengahan Juli. Saya pikir, terlalu rumit untuk pergi ke AS. Para petenis tidak ingin pergi ke sana,” jelas Barazzutti.

Pihak ATP baru-baru ini mengumumkan bahwa peringkat ATP saat ini akan mencakup periode 22 bulan dari Maret 2019 sampai Desember 2020 demi menyediakan fleksibilitas dan keadlian di semua level yang paralel dengan jumlah poin yang tersedia sebagai bagian dari kalender tenis musim 2020 yang telah direvisi.

Dengan perubahan tersebut, Fognini akan fokus dengan turnamen clay-court di Eropa, termasuk dua turnamen Masters 1000 di Madrid dan Roma serta French Open tanpa harus merasa khawatir akan kehilangan poin yang ia menangkan pada musim lalu. Musim lalu, Fognini mencapai hasil terbaiknya di Monte Carlo, Rogers Cup, dan Shanghai, yang musim ini tidak akan digelar atau diragukan akan digelar. Itu artinya, Fognini tidak akan kehilangan poin dari turnamen tersebut dan memiliki peluang emas untuk terkualifikasi ke ATP Finals.

“Kami mempersiapkan diri untuk musim clay-court dan berharap turnamen di Madrid, Roma, dan Paris akan digelar. Fabio bisa meneruskan untuk berkompetisi di turnamen indoor Eropa dengan target terkualifikasi ke ATP Finals. Kita lihat saja apakah virus corona akan mengizinkan kita menjalani rencana itu. Fabio akan meneruskan latihan pada pekan depan. Fabio berada dalam kondisi yang baik dan mempercepat pemulihan setelah operasi. Kami sangat percaya diri,” tambah Barazzutti.

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Fabio Fognini

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini