Belum Mampu Atasi Novak Djokovic Di Roma, Ini Reaksi Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Mei 2022, 18:22 WIB
Pandangan Stefanos Tsitsipas usai kandas dari Novak Djokovic di final Italian Open

Stefanos Tsitsipas [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] di Roma musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas berjuang habis-habisan melawan Novak Djokovic di final Italian Open musim 2022. Masalahnya petenis peringkat 1 dunia tampil sedikit lebih baik.

Petenis berkebangsaan Yunani memuji petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic yang ia sebut sebagai juara sejati atas performanya tidak hanya di Italian Open, Roma, tetapi selama beberapa musim terakhir.

“Ia memiliki semua aspek yang mendekati sempurna. Ketika membicarakan program dietnya atau kehidupan sehari-harinya, permainan tenisnya, ia menjadwalkan semuanya dengan sangat baik,” komentar Tsitsipas tentang Djokovic.

“Ia seperti mobil Formulan 1, setiap detail kecil bisa mengganggu ritmenya. Ia memastikan setiap hal yang ia lakukan sedekat mungkin dengan kesempurnaan.”

Dengan kemenangan dua set langsung di final Italian Open, Djokovic mengklaim gelar Masters 1000 ke-38 dalam kariernya.

“Terkait membicarakan tentang legenda tenis dan pemecahan rekor, ketika membicarakan semua itu, secara pribadi saya pikir ia adalah salah satu petenis paling profesional dan terbaik di antara mereka semua,” tambah Tsitsipas.

Selanjutnya kedua petenis akan berkompetisi di French Open. Musim lalu, kedua petenis bertemu di partai puncak yang akan diingat setelah petenis berkebangsaan Serbia bangkit setelah kecolongan dua set pertama sebelum memenangkan gelar Grand Slam tersebut.

Musim ini, kedua petenis harus menelan kekalahan dari petenis muda Spanyol yang tengah memanas, Carlos Alcaraz di turnamen clay-court. Petenis berkebangsaan Yunani yakin bahwa kedua petenis akan difavoritkan di French Open musim ini.

“Saat ini, Carlos atau Novak. Mereka berdua memainkan permainan yang memukau. Saya akan menempatkan mereka sebagai petenis yang difavoritkan,” tutur Tsitsipas.

“Saat ini saya harus meningkatkan beberapa hal dalam permainan saya. Saya tidak tahu jika saya akan sampai ke titik itu, tetapi saya harap kerja keras saya menyatu tepat waktu ketika French Open dimulai.”

Sampai saat ini, petenis berusia 23 tahun mencatatkan 14-2 di turnamen clay-court musim ini, termasuk memenangkan gelar Masters 1000 kedua dalam kariernya di Monte Carlo dan kini ia akan mempersiapkan diri untuk kembali ke venue di mana ia melenggang ke final Grand Slam pertama dalam karier.

“Itu adalah maraton yang harus saya jalani. French Open adalah Grand Slam maraton. Setiap Grand Slam adalah maraton, tetapi terutama French Open,” ujar Tsitsipas.

“Grand Slam menguras energi anda secara mental maupun fisik ketika anda memasuki lapangan. Clay-court memiliki kemampuan untuk benar-benar menguras setiap aspek dari diri anda.”

“Saya siap untuk beristirahat selama beberapa hari dan mulai berlatih kembali agar pola pikir saya menuju French Open. Saya menikmati bermain di kota ini. Saya benar-benar berharap permainan saya mengizinkan saya untuk melangkah lebih jauh pada musim ini.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open, Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belum-mampu-atasi-novak-djokovic-di-roma-ini-reaksi-stefanos-tsitsipas
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini