Belinda Bencic Selamat Dari Amukan Cori Gauff Di Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Feb 2021, 21:28 WIB
Belinda Bencic melenggang ke final Adelaide International 2021

Belinda Bencic berjuang selama 2 jam 37 menit demi lumpuhkan Cori Gauff Di Adelaide International 2021

Berita Tenis: Semifinal yang berlangsung pasang surut di Adelaide International harus dilalui petenis unggulan kedua, Belinda Bencic pada hari Jum’at (26/2) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Swiss harus berjuang selama 2 jam 37 menit, termasuk menyia-nyiakan peluang match point di set kedua, sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-7, 6-2 atas petenis muda AS, Cori Gauff.

Pada pertandingan yang memperlihatkan banyak pergantian momentum, petenis unggulan kedua memenangkan set pertama setelah tertinggal 1-4 dan kehilangan set kedua setelah unggul 4-1, bahkan menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-3.

Namun, petenis peringkat 12 dunia bangkit dengan meyakinkan di set penentu dan saat itu, ia tidak kehilangan daya fokus demi membukukan satu tempat di final turnamen WTA untuk kali ke-11 dalam kariernya dan final pertama sejak menjadi juara Kremlin Cup di Moskow musim 2019.

“Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya bisa mengatasi pertandingan itu setelah melalui pasang surut. Hal itu selalu menjadi kombinasi dari kelegaan dan kegembiraan,” seru Bencic.

Hasil tersebut merupakan puncak dari performa yang petenis berusia 23 bangun selama berkompetisi di Australia. Ia cukup kesulitan untuk menemukan permainan terbaik setelah menjalani karantina ketat, termasuk melakoni laga tiga set di dua pertandingan pertama Australian Open sebelum kalah dua set langsung di babak ketiga.

“Saaya tahu bagaimana saya bisa bermain, tetapi saya tidak bisa memperlihatkannya,” tambah Bencic.

Di Adelaide International pekan ini, petenis berkebangsaan Swiss mulai memperlihatkannya. Dengan menghasilkan 33 winner dan melakukan 31 unforced error, kemampuannya untuk mengambil bola lebih awal dan mengarahkannya dari garis ke garis merupakan kunci kemenangan.

Petenis berusia 23 tahun juga terbukti bisa melakukan manuver memukau sebagai antisipasi luar biasa atas semua serangan petenis berusia 16 tahun, Gauff.

Namun kedua petenis cukup kewalahan dengan pelanggaran ganda yang mengalir dari raket masing-masing. Petenis unggulan kedua melakukan 10, sementara Gauff melakukan 12 pelanggaran ganda sehingga petenis AS harus membayar mahal karena hal tersebut.

“Di Australian Open, saya merasa pada setiap bola saya harus memikirkan apa yang harus saya lakukan dengan hal itu di lapangan. Seperti, secara teknik dan penempatan kaki, sama sekali tidak sesuai. Itu yang saya sebut tidak percaya diri,” jelas Bencic yang memenangkan pertemuan pertama melawan Gauff.

“Hal yang saya sebut percaya diri adalah ketika anda memasuki lapangan dan anda berpikir tentang ke mana anda akan melakukan servis, ke mana ia akan melakukan servis. Anda tidak terlalu banyak memikirkan tentang permainan anda, karena anda memainkan bola dengan otomatis. Lalu anda bisa memikirkan tentang strategi dan hal besar lainnnya. Itu yang saya sebut lebih percaya diri.”

Menantikan Bencic di final Adelaide International pekan ini adalah petenis muda lain yang musim lalu menjadi juara French Open, Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Belinda Bencic, Cori Gauff

1316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini