Belinda Bencic Sebabkan Perpisahan Emosional Bagi Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 13:30 WIB
Belinda Bencic sebabkan perpisahan emosional bagi Serena Williams di Toronto

Belinda Bencic peluk Serena Williams usai lakoni pertemuan mereka di babak kedua Canadian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic berhasil mengalahkan petenis yang telah tiga kali menjuarai Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto, Serena Williams.

Bertemu di babak kedua Canadian Open, petenis peringkat 12 dunia tampil meyakinkan ketika mengalahkan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Williams dengan 6-2, 6-4.

Melakoni pertandingan pertama sejak essay yang ia rilis melalui Vogue dan menjelaskan di balik keputusannya untuk pensiun, petenis AS, Williams disambut dengan tepukan tangan meriah dari para penonton di Toronto ketika ia memasuki lapangan. Pekan ini, ia mengincar untuk mengklaim kemenangan beruntun di nomor tunggal sejak French Open musim 2021 setelah di laga pembuka ia memetik kemenangan dua set langsung dari petenis berkebangsaan Spanyol, Nuria Parrizas Diaz.

Namun pada laga ulang dari semifinal mereka di lapangan yang sama pada musim 2015, petenis berkebangsaan Swiss mampu mengontrol pertandingan dari awal sampai akhir dengan servisnya. Di sepanjang pertandingan, ia hanya menghadapi satu peluang break point yang berhasil ia amankan.

Juara Olimpiade Tokyo juga tetap memberikan tekanan kepada Williams dari game pertama. Ia memenangkan adu koin, memilih untuk menerima servis dulu, dan menciptakan peluang break point di game pembuka. Williams berhasil mengamankan peluang tersebut, tetapi petenis berkebangsaan Swiss akhirnya mendapatkan dua peluang break di set pertama sebelum memenangkannya setelah 41 menit.

Di set kedua, Williams menemukan kesuksesan yang lebih baik dengan servisnya, tetapi Bencic mendapatkan peluang break pada kedudukan 3-3 setelah petenis AS melakukan pelanggaran ganda pada peluang break point.

Petenis peringkat 12 dunia memenangkan pertandingan setelah 1 jam 17 menit dengan menghasilkan 25 winner dan melakukan 13 unforced error, sedangkan mantan petenis peringkat 1 dunia menghasilkan 13 winner dan melakukan 18 unforced error.

Setelah pertandingan, petenis AS tetap bertahan di lapangan dan berjuang menahan air mata setelah ia mengucapkan salam perpisahan dengan para penonton di Toronto.

“Yang pasti, ada banyak emosi,” aku Williams. “Saya sangat senang bermain di sini, saya selalu senang bermain di sini. Saya berharap saya bisa bermain dengan lebih baik, tetapi Belinda bermain dengan begitu baik kali ini.”

“Seperti yang tertuang dalam artikel, saya tidak lihai dalam melakukan perpisahan, tetapi, selamat tinggal, Toronto.”

Sementara itu, terkait kemenangan Bencic menuturkan, “Tentu itu sangat menyenangkan, tetapi kali ini sedikit lebih menyedihkan. Saya tidak benar-benar ingin ia pensiun. Saya merasa saya selalu mengetahui apa yang ia capai dan semua hal, semua warisan, karier, dan segalanya. Tetapi ini bahwa hal itu akan segera berakhir, saya merasa seperti orang-orang dan termasuk saya, bahkan lebih menyadarinya.”

“Hanya berdiri di lapangan melawannya di pertandingan kali ini, benar-benar sangat luar biasa, jika saya mengungkapkannya.”

“Di satu sisi, saya merasa saya seperti bertemu bintang pujaan saya setiap kali bertemu dengannya. Jadi, cukup sulit untuk bertanding melawannya. Sulit untuk mengesampingkannya dan fokus dengan pertandingan. Karena saya merasa seperti saya tidak tahu bagaimana saya bermain, karena saya merasa seperti sedikit lumpuh dengan menyaksikannya.”

Menantikan Bencic di babak ketiga Canadian Open adalah petenis unggulan kedelapan, Garbine Muguruza yang mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Belinda Bencic, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belinda-bencic-sebabkan-perpisahan-emosional-bagi-serena-williams
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini