Belinda Bencic Merasa Sangat Senang Jika Lakoni Olimpiade Bersama Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Mei 2020, 17:25 WIB
Belinda Bencic Merasa Sangat Senang Jika Lakoni Olimpiade Bersama Roger Federer

Belinda Bencic [kanan] dan Roger Federer [kiri] ketika memenangkan Hopman Cup 2019

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic mengungkapkan bahwa ia akan merasa sangat senang bisa bermain bersama Roger Federer di Olimpiade Tokyo nomor ganda campuran tahun depan.

Olimpiade di Tokyo yang seharusnya digelar tahun ini terpaksa diundur sampai tahun 2021 akibat pandemi COVID-19 dan Federer telah mengkonfirmasi bahwa ia berencana untuk kembali bermain pada musim depan.

Bencic dan rekan senegaranya, Federer telah menjadi tim untuk memenangkan ajang beregu campuran, Hopman Cup musim 2018 dan 2019.

Dalam sebuah wawancara bersama BLICK, Bencic ditanya tentang prospek bermain di Olimpiade nomor ganda campuran bersama Federer.

Bencic menjawab, “Saya harap begitu! (sambil tertawa) JIka semua berjalan sesuai rencana, saya akan merasa sangat senang.”

Bencic juga mernjadi salah satu petenis yang setuju dengan saran Federer untuk menggabungkan organisasi ATP dan WTA.

“Saya setuju dengan Roger. Hal itu akan menjadi hal yang logis. Orang-orang bingung dengan adanya dua organisasi. Akan sangat baik jika para petenis putri dan putra melakoni turnamen yang sama dan setara. Tentu akan ada banyak hal yang masih harus didiskusikan secara detail. Tetapi hal itu akan menjadi hal yang luar biasa. Saat ini, ATP memiliki lebih banyak kekuatan, karena mereka masih memiliki mega bintang seperti Nadal, Djokovic, dan Roger. Berbeda dengan dunia tenis putri, Serena Williams tidak lagi mendominasi,” jelas Bencic.

Sementara mengenai isu vaksin COVID-19, Bencic mengaku akan menunggu untuk perkembangan lebih lanjut.

“Saya juga telah memikirkan hal itu, tetapi saya belum bisa menjawabnya. Kami belum tahu tentang vaksinnya, kita tidak tahu apapun tentang efek sampingnya, dan fakta lainnya. Tetapi jika hal itu baik-baik saja, saya mungkin akan melakukannya jika untuk melakoni turnamen tenis saya membutuhkannya,” tukas petenis peringkat 8 dunia, Bencic.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Belinda Bencic, Roger Federer

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini