Belinda Bencic Khawatirkan Cedera Usai Karantina Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 24 Jan 2021, 11:33 WIB
Belinda Bencic termasuk salah satu petenis yang tidak diizinkan untuk berlatih di luar kamar hotel selama karantina di Melbourne

Belinda Bencic ketika beraksi di Qatar Open, Doha 2020

Berita Tenis: Belinda Bencic mengkhawatirkan bahwa para petenis bisa mengalami cedera jika mereka harus segera berkompetisi usai menjalani karantina ketat di Melbourne jelang Australian Open musim 2021.

Petenis peringkat 12 dunia berharap pihak penyelenggara Australian Open akan menciptakan situasi yang lebih adil bagi para petenis yang harus tetap berada di kamar hotel mereka selama 14 hari penuh.

Petenis berkebangsaan Swiss merupakan salah satu dari 72 petenis yang tidak diizinkan untuk meninggalkan kamar hotel mereka setelah beberapa penumpang dalam tiga penerbangan yang membawa mereka ke Australia positif COVID-19.

Sementara petenis lain yang menaiki penerbangan sewaan lain tanpa ada kasus positif COVID-19 juga diisolasi, tetapi mereka bisa menghabiskan 5 jam per hari di luar kamar hotel mereka untuk berlatih.

Pada akhir isolasi, para petenis dijadwalkan akan berpartisipasi di turnamen pemanasan yang akan dimulai pada 31 Januari di Melbourne Park sebelum Australian Open yang digelar pada 8 – 21 Februari di venue yang sama.

“Saat ini saya merasa lebih positif tentang hal itu dan saya berusaha melakukan hal yang bisa saya lakukan selama karantina,” ungkap Bencic kepada wartawan melalui telekonferensi dari kamar hotelnya.

“Prioritasnya adalah tidak mengalami cedera, yang saya rasa adalah resiko terbesar. Berada dalam kamar selama 14 hari, lalu melakoni turnamen pada hari berikutnya atau kami memiliki dua hari di antaranya, itu benar-benar resiko besar. Level tenis terbaik tidak akan muncul, tetapi kami hanya bisa berusaha dan melakukan yang terbaik.”

Awalnya, sulit bagi petenis berusia 23 tahun menerima situasi tersebut, sementara petenis lain bisa berlatih dan mempersiapkan diri demi Grand Slam.

Petenis berkebangsaan Swiss yang ditemani sang pelatih dan kekasih dalam kamarnya, menghabiskan mayoritas waktunya dengan tidur dan tidak sabar untuk menghirup udara segar serta bermandikan sinar matahari begitu masa isolasi berakhir.

“Saya berusaha bermain tenis,” tutur Bencic yang merasa bahwa kerja kerasnya selama pra-musim terbuang sia-sia.

“Kami mencoba memindahkan tempat tidur dan furnitur ke kamar mandi atau lorong, lalu saya mencoba memegang raket, bermain tenis, seperti menstimulasi, sehingga otot-otot saya tidak akan lupa dan mereka masih aktif.”

“Prioritas utama dalah membuat hal setara mungkin bagi semua petenis yang berkompetisi, karena tentunya di situasi aneh ini jauh dari setara. Banyak petenis mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar. Ini bukan hanya satu atau dua petenis yang dikarantina, tetapi 72 petenis.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Belinda Bencic

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini