Belinda Bencic Gigit Jari, Maria Sakkari Mantap Ke Semifinal Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Feb 2020, 10:46 WIB
Belinda Bencic Gigit Jari, Maria Sakkari Mantap Ke Semifinal Di St. Petersburg

Maria Sakkari

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Maria Sakkari bangkit kembali dengan impresif di perempatfinal St. Petersburg Open ketika melawan petenis unggulan pertama, Belinda Bencic.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari sempat kecolongan set pertama sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic dengan 2-6, 6-4, 6-3.

“Hal yang paling penting adalah sekarang, dibandingkan sebelumnya, saya bisa kembali bangkit setelah tertinggal satu set dan tertinggal di set berikutnya. Sebelumnya, saya tidak bisa melakukannya. Ini adalah hal yang sangat penting bagi saya,” tutur Sakkari.

“Daya juang saya dan cara saya bermain di semua pertandingan itu, saya pikir secara keseluruhan, bisa mengantarkan saya lebih dalam di turnamen ini. Saya benar-benar bangga dengan cara saya bertanding dan cara saya membalikkan keadaan.”

Petenis peringkat 21 dunia, Sakkari memasuki laga perempatfinal kali ini dengan catatan 2-6 melawan petenis peringkat 5 besar. Tetapi Sakkari mampu mengklaim kemenangan ketiga melawan petenis peringkat 5 besar setelah berjuang selama 2 jam 8 menit melawan Bencic yang saat ini menempati peringkat 5 dunia.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Sakkari menghasilkan 20 winner dengan 17 unforced error, sementara Bencic hanya menembakkan 13 winner dan melakukan 20 unforced error.

Ketika berpeluang menutup pertandingan, Sakkari harus bermain ekstra keras untuk melalui game terakhir setelah Bencic mengamankan dua peluang match point yang didapatnya. Tetapi peluang match point ketiga menjadi keberuntungan bagi Sakkari setelah pengembalian backhand Bencic terlalu melebar.

Demi satu tempat di partai puncak, Sakkari akan menantang petenis unggulan kedelapan, Elena Rybakina yang mengalahkan qualifier asal Perancis, Oceane Dodin dengan tiga set. Pertemuan Sakkari melawan petenis peringkat 25 dunia, Rybakina akan menjadi pertemuan pertama mereka.

“Saya tahu Rybakina adalah petenis yang sangat handal dan peringkatnya naik dengan cukup cepat,” komentar Sakkari tentang lawannya di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Maria Sakkari, Belinda Bencic, Elena Rybakina

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini