Belinda Bencic Dan Ons Jabeur Siap Bersaing Demi Gelar Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Apr 2022, 09:53 WIB
Belinda Bencic hadang Ons Jabeur di babak perebutan gelar Charleston Open 2022

Belinda Bencic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic menjejakkan kaki di final turnamen clay-court untuk kali pertama dalam kariernya di Charleston Open musim 2022.

Petenis unggulan kesepuluh memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas Ekaterina Alexandrova di semifinal Charleston Open.

“Saya merasa senang momen ini tiba,” seru Bencic merefleksi perjalanan menuju final turnamen clay-court pertama.

“Saya tidak berpikir hal itu akan terjadi. Tetapi saya merasa sangat senang dengan cara saya bermain kali ini. Saya pikir itu pertandingan yang memukau dalam kondisi yang cukup menyulitkan.”

Di dua semifinal turnamen clay-court sebelumnya, juara Olimpiade Tokyo menelan kekalahan, termasuk di Charleston musim 2014 ketika ia melenggang ke semifinal sebagai qualifier yang berusia 17 tahun.

Delapan musim kemudian, petenis berkebangsaan Swiss berada di final Charleston Open setelah 1 jam 18 menit bertanding melawan Alexandrova dalam cuaca yang cukup dingin. Dengan kemenangan tersebut ia semakin unggul dengan 3-2 dalam head to head mereka.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kesepuluh kini lolos ke final ke-14 dalam kariernya. Petenis yang pernah bertengger di peringkat 4 dunia kini mengincar gelar keenam.

Saat ini menghuni peringkat 21 dunia, ia diprediksi akan kembali memasuki peringkat 15 dunia setelah Charleston Open. Ia berpeluang menghuni peringkat 13 dunia jika ia bisa memenangkan gelarnya.

Petenis peringkat 54 dunia, Alexandrova memperlihatkan kegigihan dengan bangkit dari kedudukan 1-4 menjadi 4-4 di set pertama, tetapi setelah itu, Bencic tidak memberi ruang bagi petenis peringkat 54 dunia dan merebut set pertama.

Memasuki set kedua, kedua petenis bermain dengan cukup sengit sampai petenis berkebangsaan Swiss unggul dengan 5-3 dan mengkonversi peluang match point pertama dengan menembakkan ace kelimanya pada pertandingan tersebut.

Demi gelar Charleston Open, Bencic akan bertarung melawan petenis unggulan keempat, Ons Jabeur yang harus kecolongan set pertama sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-15, Amanda Anisimova dengan 2-6, 6-1, 6-4 setelah 1 jam 46 menit.

Petenis peringkat 10 dunia, Jabeur masih terus menambah panjang daftar kemenangan di Charleston Open yang kini menjadi 12-2 dalam dua musim terakhir.

“Untuk beberapa alasan, saya sangat senang bermain di atas clay-court ini. Selalu menyenangkan bermain di sini. Orang-orangnya memiliki energi yang luar biasa,” tutur Jabeur.

Memasuki final pertama pada musim 2022, petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur mengincar gelar turnamen clay-court pertama dalam kariernya sekaligus gelar keduasecara keseluruhan. Musim lalu ia menjadi petenis pertama yang memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal di Birmingham.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Belinda Bencic, Ekaterina Alexandrova, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belinda-bencic-dan-ons-jabeur-siap-bersaing-demi-gelar-di-charleston
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini