Begini Perasaan Kristina Mladenovic Setelah Tak Bisa Rasakan Keajaiban Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Jun 2020, 14:22 WIB
Begini Perasaan Kristina Mladenovic Setelah Tak Bisa Rasakan Keajaiban Roland Garros

Kristina Mladenovic [kanan] dan Timea Babos [kiri] ketika memenangkan French Open 2019 nomor ganda

Berita Tenis: Petenis nomor 1 Perancis, Kristina Mladenovic merindukan sensasi tenis yang kompetitif selama periode yang merupakan periode favoritnya dalam satu musim.

Pekan terakhir pada bulan Mei biasanya merupakan waktu dimulainya French Open, tetapi akibat pandemi COVID-19 yang menyerang seluruh penjuru dunia, French Open musim 2020 terpaksa diundur sampai September mendatang.

Mladenovic yang tinggal tidak jauh dengan venue French Open, Roland Garros merasa kehilangan atas absennya turnamen yang ia sebut sebagai turnamen favoritnya.

“Pastinya sangat sedih tidak bisa merasakan keajaiban Roland Garros. Itu adalah turnamen favorit saya di musim clay-court, bersama dengan turnamen-turnamen yang digelar sebelum French Open, turnamen di Madrid dan Roma,” jelas Mladenovic.

“Pastinya itu turnamen favorit saya dan rasanya sangat istimewa bermain di Roland Garros. Melihat stadionnya kosong dan semua atmosfer yang kosong ini, rasanya sangat aneh.”

Petenis peringkat 42 dunia, Mladenovic yang memenangkan French Open musim 2019 nomor ganda bersama Timea Babos, mengakui bahwa ia merindukan sensasi kompetisi setelah terakhir kali bermain di Lyon pada awal Maret lalu.

Ketika ditanya tentang apa yang paling ia rindukan, Mladenovic menjawab, “Adrenalin dari pertandingan yang epik. Itu turnamen yang luar biasa, itu periode yang selalu saya nantikan.”

“Perasaan ketika melakoni pertandingan ketat dan sengit di clay-court. Kemenangan, kekalahan, dan prosesnya. Ketika anda seorang kompetitor, itu yang paling anda rindukan. Berlatih demi tujuan, berada di sana, dan berusaha meraih hal yang belum anda dapatkan.”

“Bagian terbesarnya adalah keseluruhan turnamen dengan para penonton dan emosi yang menyelimutinya. Tidak ada hal lain seperti itu. Anda tidak bisa merasakannya, kecuali anda berkiprah di dunia olahraga di level ini. Saya benar-benar berharap turnamen bisa segera dimulai lagi.”

Sementara beberapa petenis berjuang keras dengan tekanan ketika bermain di hadapan penonton sendiri, Mladenovic mengatakan bahwa hal itu merupakan tantangan yang ia terima.

“Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya deskripsikan. Saya telah melatihnya dan belajar tentang diri saya sendiri,” timpal Mladenovic.

“Dari awal, saya mendapatkan pengalaman luar biasa ketika memenangkan French Open kategori junior. Saya ingat perasaan saya ketika bermain di stadion Suzanne Lenglen. Ketika anda mendapatkan pengalaman seperti itu pada usia yang masih cukup muda, hal itu akan membantu karier anda.”

“Saya harus jujur, setiap musimnya cukup menantang. Anda ingin lebih baik dan melakoni turnamen di rumah sendiri merupakan hal yang istimewa bagi setiap petenis. French Open adalah Grand Slam dengan banyak tekanan dan motivasi luar biasa.”

“Saya merasa beruntung dan cukup terhormat untuk menyukainya dan menikmati stres dan adrenalin semacam itu. Saya merasa nyaman di lapangan, hal yang penting demi memperlihatkan permainan terbaik anda.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kristina Mladenovic

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini