Begini Pandangan Dominic Thiem Tentang Protokol DI US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Jul 2020, 06:44 WIB
Begini Pandangan Dominic Thiem Tentang Protokol DI US Open 2020

Dominic Thiem

Berita Tenis: Setelah berbulan-bulan penuh spekulasi, akhirnya dikonfirmasi bahwa US Open musim 2020 akan diselenggarakan.

Akan tetapi, ada banyak peraturan yang akan diterapkan akibat pandemi COVID-19 yang masih menghantui seluruh penjuru dunia. Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem memberikan pandangannya tentang salah satu dari peraturan tersebut.

Dengan penyebaran COVID-19 yang belum sepenuhnya berhenti, pihak US Open terpaksa harus menerapkan sejumlah peraturan. Salah satu dari peraturan tersebut adalah tentang jumlah orang yang diizinkan untuk melakukan perjalanan dengan petenis yang bersangkutan. Jumlah tersebut dibatasi dan Thiem tidak merasa senang akan hal tersebut.

“Tiga atau empat orang seharusnya diizinkan. Akan sangat beresiko untuk melakukan perjalanan tanpa terapis anda sendiri. Anda juga membutuhkan pelatih,” ungkap Thiem dalam wawancara dengan Krone.

Petenis peringkat 3 dunia, Thiem bukan satu-satunya petenis yang menentang peraturan US Open tersebut. Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic juga tidak merasa senang dengan beberapa peraturan, termasuk aturan pembatasan orang yang diperbolehkan ikut dengan petenis.

Namun berbeda dengan Djokovic, Thiem menyatakan bahwa ia berniat untuk berpartisipasi di US Open terlepas dari semua peraturan tersebut. Dan hal tersebut mungkin karena ia ingin memenangkan Grand Slam, sesuatu yang berusaha ia lakukan dalam beberapa musim terakhir.

Dalam beberapa kesempatan, Thiem telah begitu dekat untuk memenangkan Grand Slam, di antaranya dengan melaju final French Open dalam dua musim terakhir. Tetapi, peluang terbaiknya untuk memenangkan Grand Slam muncul di Australian Open musim ini. Ia unggul 2-1 (set) melawan Djokovic sebelum petenis berkebangsaan Serbia tersebut membalikkan keadaan dan menjadi juara Australian Open musim ini.

Thiem tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi lagi. Dan kita mungkin akan melihat ia akhirnya bisa mematahkan dominasi Tiga Besar – Roger Federer, Rafael Nadal, dan Djokovic – dengan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem

344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini