Begini Pandangan Andy Roddick Tentang Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Selasa 31 Mar 2020, 14:31 WIB
Begini Pandangan Andy Roddick Tentang Novak Djokovic

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic menjadi petenis peringkat 1 dunia dengan total 282 pekan, di belakang Roger Federer (310 pekan) dan Pete Sampras (286 pekan). Bahkan dalam 122 pekan secara beruntun, ia menghuni posisi prestisius tersebut.

Dari Wimbledon musim 2015 sampai French Open 2016, Djokovic memenangkannya secara beruntun. Selain itu, bintang tenis Serbia tersebut menjadi satu-satunya petenis yang telah memenangkan kesembilan gelar Masters 1000.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Tennis Channel, mantan petenis AS, Andy Roddick percaya bahwa perdebatan tentang GOAT (Greatest of All Time) akan menjadi lebih menarik jika Tiga Besar – Federer, Rafael Nadal, dan Djokovic – mengakhiri karier mereka dengan jumlah gelar Grand Slam sama di antara ketiganya.

“Jika Novak suatu hari nanti sampai pada titik di mana ia mampu menyamai jumlah gelar Grand Slam milik Roger dan Rafa, maka menurut saya penting untuk melihat head to head ketiganya dalam gelar Masters. Ia (Djokovic) sungguh luar biasa,” ungkap Roddick yang pernah mencicipi peringkat 1 dunia.

“Melawan setiap petenis di seluruh penjuru dunia, Novak telah melawannya lebih dari satu kali dan ia unggul dalam head to head melawan mereka. Ia sungguh hebat unggul dalam head to head melawan Roger, Rafa, Andy, dan petenis lainnya.”

“Jika Novak pada akhirnya bisa menyamai pencapaian mereka (Federer dan Nadal), akan benar-benar sulit untuk memperdebat resumenya.”

Hal lain yang patut diacungi jempol dari pencapaian Djokovic adalah ia menjadi salah satu dari dua petenis yang pernah mengalahkan Nadal di French Open dan ia berhasil menghalangi Nadal untuk memenangkan Wimbledon sebanyak tiga kali.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini