Begini Cara Jannik Sinner Lewati Laga Sengit Di Babak Kedua US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 22:10 WIB
Jannik Sinner pantang menyerah demi maju ke babak ketiga US Open 2021

Jannik Sinner ketika beraksi di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner menemukan jalan untuk mengatasi tantangan tidak terduga yang disuguhkan Zachary Svajda di babak kedua US Open musim 2021.

Petenis peringkat 16 dunia kalah di babak tiebreak set ketiga yang sengit melawan petenis peringkat 716 dunia, Svajda sebelum mendapatkan peluang break penentu di game kesembilan set keempat dan memetik kemenangan 6-3, 7-6, 6-7, 6-4.

Petenis berusia 20 tahun mengincar satu tempat di pekan kedua Grand Slam untuk kali kedua pada musim ini setelah ia melaju ke babak keempat French Open. Sebelum pekan ini, juara di Washington musim ini belum pernah selamat dari babak pertama US Open dari dua kunjungannya ke Flushing Meadows, New York.

“Pertandingan kali ini yang pasti tidak mudah. Saya tidak mengenal lawan saya. Saya berusaha bertahan dengan rencana permainan saya. Di set pertama semuanya bekerja dengan baik. Set kedua berjalan dengan sedikit naik turun. Saya tertinggal 2-5 dan saya dengan suatu cara berhasil mematahkannya ketika ia akan servis untuk memenangkan set itu. Di babak tiebreak, saya bermain dengan baik dan set ketiga berjalan sesuai dengan keinginannya,” jelas Sinner.

“Jadi, level pertandingan kali ini, sejujurnya, saya pikir itu cukup tinggi. Ia tidak melewatkan banyak bola. Saya berusaha memainkan permainan saya. Terkadang saya harus lebih banyak maju ke depan, yang tidak saya lakukan kali ini. Jadi, saya sedikit kewalahan. Pada akhirnya, saya sangat senang dengan performa saya.

Kerja keras Sinner mengantarkannya bertemu petenis peringkat 20 dunia, Gael Monfils yang memupuskan harapan petenis tuan rumah, Steve Johnson dengan 7-5, 4-6, 6-4, 6-4.

Head to head antara Sinner dan Monfils imbang dengan 1-1.

“Itu pertandingan yang sengit. Melawan Stevie selalu menjadi pertandingan menarik. Saya merasa ia melakukan backhand slice dengan memukau. Saya harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengalahkannya, servis dengan apik, bertahan dengan kuar, saya mengembalikan bola dengan tidak terlalu buruk, dan sedikit keberuntungan untuk memenangkannya,” papar Monfils.

Di babak keempat US Open, salah satu dari kedua petenis berpotensi berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Alexander Zverev atau petenis tuan rumah, Jack Sock.

Rekan senegara Sinner, Andreas Seppi juga menembus babak ketiga setelah ia menaklukkan petenis unggulan kesepuluh, Hubert Hurkacz dengan 2-6, 6-4, 6-4, 7-6 dan selanjutnya akan bertarung melawan petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte yang mengandaskan petenis tuan rumah, Denis Kudla dengan 6-4, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jannik Sinner, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/begini-cara-jannik-sinner-lewati-laga-sengit-di-babak-kedua-us-open
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini