Begini Cara Alize Cornet Taklukkan Serena Williams Tiga Kali Beruntun

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Mei 2020, 17:19 WIB
Begini Cara Alize Cornet Taklukkan Serena Williams Tiga Kali Beruntun

Alize Cornet

Berita Tenis: Di sepanjang kariernya, petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet telah memenangkan enam gelar turnamen WTA nomor tunggal dan 3 gelar nomor ganda.

Cornet juga pernah menghuni peringkat 11 dunia pada Februari 2009. Di Grand Slam, ia melaju ke babak 16 besar Australian Open 2009, Wimbledon 2014, French Open 2015, dan French Open 2017.

Selain itu, Cornet menjadi petenis pertama sejak Justine Henin pada musim 2007 yang mengalahkan Serena Williams sebanyak tiga kali secara beruntun, yakni pada musim 2014 di Dubai, Wimbledon, dan Wuhan. Dalam sebuah wawancara dengan Essentially Sports, Cornet buka-bukaan tentang kemenangannya atas salah satu petenis terbaik, Williams.

“Saya melihat statistik saya selama enam musim terakhir dan saya telah mengalahkan banyak petenis peringkat 20 besar maupun 10 besar,” seru Cornet.

“Ya, itu hal yang positif, tetapi mungkin faktanya adalah saya tidak merasa terbebani. Saya tahu itu seperti jawaban yang mudah, tetapi itu hal yang sejujurnya, memasuki lapangan tanpa begitu banyak ekspektasi. Ekspektasi biasanya menjadi hal yang paling banyak menghancurkan permainan.”

“Ketika anda memasuki lapangan dan merasa anda harus menang, anda sebenarnya tidak bisa bermain dengan bebas di lapangan, itu perasaan yang terburuk. Dan melawan petenis top dunia, saya hanya memasuki lapangan dan bermain dengan penuh tenaga, saya rasa.”

“Saya tidak terlalu banyak berharap, saya hanya mengerahkan semua kemampuan yang saya miliki, karena saya tahu bahwa jika saya tidak melakukannya, saya pada akhirnya akan kalah. Jadi, saya rasa hal itu membuat semuanya sedikit lebih mudah dan hal itu memperlihatkan bahwa saya memiliki level permainan untuk mengalahkan petenis top dunia.”

Artikel Tag: Tenis, Alize Cornet, Serena Williams

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini