Bawa Misi, Novak Djokovic Karamkan Aslan Karatsev Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Mei 2022, 08:44 WIB
Novak Djokovic tampil perkasa di laga pembuka Italian Open

Novak Djokovic [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usaha petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic untuk mempertahankan peringkat 1 dunia menikmati awal yang solid di Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis yang telah lima kali menjuarai Italian Open tampil impresif ketika mengaramkan Aslan Karatsev dengan 6-3, 6-2 di babak kedua.

Petenis unggulan pertama harus melenggang ke semifinal jika ingin mencegah Daniil Medvedev kembali bertengger di peringkat 1 dunia pada pekan depan dan perfoma petenis berkebangsaan Serbia melawan Karatsev mewakili awal impresif untuk menjalankan misi tersebut.

Pengembalian petenis peringkat 1 dunia tengah berada dalam kondisi terbaik setelah ia mematahkan servis petenis peringkat 35 dunia sebanyak empat kali dalam perjalanan memetik kemenangan meyakinkan.

“Ketika anda melihatnya, secara fisik ia pria yang sangat kuat. Anda tidak pernah tahu ketika melawannya. Jika ia merasakan bolanya, ia bisa menjadi sangat berbahaya karena ia bertahan begitu dekat dengan garis dan memberikan tekanan kepada lawan,” komentar Djokovic tentang Karatsev.

“Tetapi, ia melewatkan banyak bola kali ini. Ia memberi saya beberapa peluang break di set pertama dan kedua, tetapi saya merebut kemenangan, pastinya. Itu kemenangan dua set langsung melawan petenis yang berkualitas dan saya menantikan tantangan selanjutnya.”

Karatsev pernah menaklukkan petenis peringkat 1 dunia di Belgrade musim 2021. Ia kehilangan service game pembuka di Foro Italico, tetapi tidak lama ia membalasnya, sebuah demonstrasi ancaman dari permainan yang bertenaga darinya.

Namun, petenis yang telah mengantongi tiga gelar tidak bisa menahan Djokovic lebih lama dan merelakan set pertama terlepas dari genggman.

Set kedua berlangsung lebih mudah bagi petenis unggulan pertama yang menyambar keunggulan 4-0 setelah Karatsev kesulitan untuk menyebabkan efek mematikan. Petenis berkebangsaan Serbia pun tidak mengalami kesulitan untuk menyelesaikan kemenangan dalam waktu 91 menit dan kini unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Sebelum laga pembuka Italian Open, petenis berkebangsaan Serbia mengungkapkan tentang kemajuan secara fisik yang ia rasakan selama perjalanan menuju semifinal Madrid Open pekan lalu setelah melalui awal musim 2022 yang cukup berat.

Meskipun kemenangan cukup cepat atas Karatsev belum menguji staminanya, permainan bertahan yang ia tampilkan tampak dalam kondisi terbaik.

Djokovic akan berusaha mempertahankan momentum tersebut di babak ketiga ketika ia bertanding melawan rekan senegaranya, Laslo Djere atau petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bawa-misi-novak-djokovic-karamkan-aslan-karatsev-di-roma
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini